Sukses

Resep Omelet Panggang, Sajian Praktis untuk Sahur

Yuk, coba membuat omelet panggang sebagai teman sahur Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Omelet jadi salah satu resep praktis yang dapat masuk dalam daftar menu sahur Anda. Omelet ini juga dapat dikreasikan dengan dipanggang.

Bahan-bahan membuat omelet panggang sangat mudah didapatkan. Simak langkah-langkah pembuatan sajian sahur seperti dilansir dari laman Times of India, Senin, 3 Mei 2021, berikut ini.

Bahan-bahan omelet panggang:

4 putih telur

20 gram beras

20 gram paprika merah, cincang

4 sdt susu

20 gram bawang bombay, cincang

20 gram paprika hijau, cincang

20 gram tomat, cincang

1 sdt margarin

1/2 cup daun ketumbar

Lada hitam sesuai kebutuhan

Garam sesuai kebutuhan

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-Langkah Pembuatan:

1. Cuci dan rendam nasi selama kurang lebih 15 menit. Taruh wajan dalam dengan air bersih di atas api sedang dengan beras yang sudah direndam di dalamnya.

2. Rebus nasi hingga matang. Setelah selesai, tiriskan sisa air dan sisihkan nasi. Lalu, ambil loyang dan lumuri dengan sedikit margarin dan sisihkan.

3. Buat lapisan nasi di atas loyang yang sudah diolesi minyak.

4. Dalam mangkuk terpisah, tambahkan putih telur, susu, garam, lada hitam, dan potongan sayuran di dalamnya. Kocok rata menggunakan whisker selama sekitar 3--5 menit dan tuangkan campuran ini ke atas lapisan nasi di loyang.

5. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang omelet selama sekitar 15 menit pada suhu 300 derajat Celcius. Hiasi dengan daun ketumbar dan sajikan selagi panas. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.