Sukses

Puasa Bukan Halangan Pemain Sepak Bola Tampil Prima

Bulan Ramadan menjadi tantangan sendiri bagi para pemain sepak bola. Pasalnya, mereka harus tetap prima kendati menjalani ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan menjadi tantangan sendiri bagi para pemain sepak bola. Pasalnya, mereka harus tetap prima kendati menjalani ibadah puasa.

Walhasil, beberapa pemain memilih untuk tidak menjalankannya agar penampilan di atas lapangan tetap terjaga. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi mantan pemain West Bromwich Albion (WBA), Nathan Ellington.

Ellington menyatakan puasa sebetulnya tidak menghalangi seorang pemain untuk tampil prima. "Sejujurnya tak sesulit yang dibayangkan. Ada salah paham di luar sana," ujar Ellington seperti dikutip Fourfourtwo.

Ellington menambahkan berpuasa Ramadan bisa menjaga kebugaran seorang pemain. Pria yang kini telah berusia 36 tahun itu pun punya tips bagaimana agar tetap bugar selama Ramadan.

"Ini adalah soal mempersiapkan diri dengan baik. Muslim hanya berpuasa dari pagi hingga sore. Jadi, saya harus mengisi tenaga pada malam hari," kata Ellington.

 

 

Saksikan Video Ramadan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mualaf Sejak 2005

Ellington sendiri menjadi mualaf sejak 2005. Pemain yang pernah trial di Persija Jakarta itu menjadi muslim usai menikahi wanita asal Bosnia.

Ellington pernah membela sejumlah klub Inggris antara lain Wigan Athletic dan Bristol Rovers. Ia pensiun pada musim 2012/13 dengan terakhir membela Crewe Alexandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.