Sukses

Polda Sulsel Siapkan 1000 Paket Makanan Buka Puasa untuk Warga Terdampak Covid-19

Makanan itu dibuat di dapur umum yang berada di Mako Brimob Polda Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyiapkan 1.000 kotak paket makanan untuk berbuka puasa setiap harinya selama bulan suci Ramadan 1441 Hijriah. Makanan untuk berbuka puasa itu dibuat langsung oleh polisi di dapur umum yang berada di Mako Brimob Polda Sulsel. 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo di Makassar, Selasa, mengatakan pembagian paket makanan untuk buka puasa bagi masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah. Selain itu, buka puasa gratis itu juga sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat yang saat ini terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

"Semoga inisiasi ini bisa diikuti pihak lain, orang-orang yang ingin beramal di Bulan Puasa yang berharap berkah yang luar biasa, saatnya dilakukan di Bulan Ramadhan," kata Ibrahim, Kamis (30/4/2020).

Ibrahim menjelaskan, 1.000 porsi makanan yang dibagikan seluruhnya diolah dan disiapkan oleh personel brimob di dapur lapangan di Markas Brimob Polda Sulsel Jalan K.S. Tubun Kota Makassar.

Ia mengatakan penyiapan menu buka puasa selama Ramadhan itu juga bentuk dukungan Polda Sulsel atas kebijakan Pemerintahan Kota Makassar melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Posko dapur umum secara keseluruhan itu juga menyiagakan dua mobil taktis brimob sebagai dapur lapangan. BuIa menjelaskan pembangunan dapur lapangan agar pihaknya dapat membantu menyuplai makanan ke warga Kota Makassar.

"Dapur lapangan peruntukkannya untuk membuat sahur atau buka puasa bagi warga saat PSBB. Sasarannya adalah warga kurang mampu," ucapnya.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.