Sukses

Presiden Jokowi Pastikan Lebaran di Jakarta

Presiden Joko Widodo berencana merayakan Hari Raya Idul Fitri di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo berencana merayakan Hari Raya Idul Fitri di Jakarta. Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau Stasiun Pasar Senen, Jumat (31/5/2019).

"Saya Lebaran di Jakarta," ucap Jokowi.

Meski, mantan Wali Kota Solo itu belum mau membocorkan di masjid mana menunaikan Salat Id.

"Belum tau bisa di Bogor bisa di Jakarta," ucap dia.

Jokowi mengatakan, dirinya akan melawat ke kampung halaman apabila persoalan di Jakarta telah beres.

"Mudiknya setelah Jakarta rampung baru ke Solo," tutup dia.

Sebelumnya, pada 2018, Jokowi dan keluarga melaksanakan salat Id di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor. Kemudian, dia dan Ibu Negara Iriana Jokowi menggelar open house di Istana Kepresidenan Bogor.

Pemerintah telah menetapkan cuti bersama bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 sebanyak 4 hari. Rinciannya, cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri ditetapkan tanggal 3,4 dan 7 Juni 2019 (Senin, Selasa dan Jumat). Sedangkan satu hari untuk memperingati Natal pada 24 Desember 2019.

Dikutip dari Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019, cuti bersama ini tidak akan mengurangi hak cuti tahunan PNS.

Jika dihitung, total libur yang didapat PNS mencapai 8 hari. Dimulai pada Minggu 2 Juni sampai dengan Minggu 9 Juni. Pada Sabtu 1 Juni PNS masih harus masuk karena wajib mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. (Ady Anugrahadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini