Sukses

Sedang Cedera Bahu, Bintang NBA Tetap Berpuasa

Enes Kanter tetap berpuasa meski jadwal padat dan tidak terlalu fit di semifinal wilayah barat NBA.

Liputan6.com, Jakarta Bintang NBA dari klub Portland Trail Blazers Enes Kanter memilih tetap berpuasa saat timnya berjuang di semifinal Wilayah Barat. Padahal Kanter sedang terkena cedera bahu.

Blazers harus berhadapan dengan Denver Nuggets di semifinal Wilayah Barat NBA. Duel kedua tim sangat sengit. Hingga gim keempat, skor imbang 2-2. 

Walau tak terlalu bugar dan persaingan sangat sengit, Kanter memilih untuk tetap berpuasa. Dia menyiasatinya dengan meminum obat cedera bahu saat sahur dan sebelum bertanding.

Untungnya laga semifinal wilayah NBA berlangsung malam hari. Contohnya gim ketima di kandang Nuggets berlangsung 8.30 waktu setempat. Kanter dapat berbuka puasa beberapa menit sebelum tip off. Matahari terbenam di Denver pada 8.06 WIB.

"Saya meminum obat-obatan pada pukul 4 subuh dan saya meminum obat lagi tepat sebelum pertandingan karena saya bisa membatalkan puasa sebelum laga dimulai. Tapi saya baik- baik saja," tutur Kanter kepada SI.Com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musuh Erdogan

Kanter berasal dari Turki. Dia sudah lama menetap di Amerika Serikat. Kini Kanter bahkan sudah tidak bisa kembali ke negaranya Turki.

Eks pemain Oklahoma City Thunder itu masuk DPO pemerintah Turki. Kanter dituding membela ulama Fethullah Gulen yang merupakan oposisi pemerintahan Turki saat ini di bawah kepemimpinan Recep Tayyip Erdogan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.