Sukses

Doa Memohon Kecukupan Rezeki dan Terbebas dari Utang

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu ingin hidup dengan penuh keberkahan. Tak harus selalu bergelimang harta, hidup secukupnya namun terhindar dari hutang tentu akan lebih menenangkan.

Oleh karena itu sudah sepatutnya kita sebagai umat muslim berusaha mencari rezeki yang halal dengan bekerja. Tapi tak hanya berusaha kita juga dianjurkan untuk selalu berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT.

Tak ada salahnya kita untuk berdoa kepada Allah SWT memohon kecukupan rezeki dan terbebas dari utang. Berikut doa yang bisa Anda lantunkan untuk memohon kecukupan rezeki:

2 dari 3 halaman

Doa Memohon Kecukupan Rezeki

ALLAHUMMAK FINII BIHALAALIKA 'AN HARAAMIKA WA AGHNINII BI FADHLIKA 'AMMAN SIWAAK.
3 dari 3 halaman

Artinya

Artinya:

"Ya Allah, cukupilah aku dengan rezeki-Mu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Perkayalah aku dengan karunia-Mu (hingga aku tidak minta) kepada selain-Mu."

Dengan membaca doa ini, kita memohon kepada Allah SWT agar memberi kita harta kekayaan yang cukup, halal, dan penuh berkah. Mungkin saja rezeki yang dikaruniakan Allah SWT kepada kita tak terlalu melimpah, tetapi harta tersebut mendatangkan keberkahan lantaran rezeki tersebut diperoleh dari jalan yang halal.