Sukses

Tips Memilih Oleh-Oleh Untuk Mudik Lebaran

Jakarta Tak terasa sebentar lagi bulan Ramadan akan berakhir. Bagi anda yang berencana mudik ke kampung halaman, setidaknya bawakanlah mereka buah tangan atau yang biasa disebut oleh-oleh. Kali ini vemale akan membagikan tips dalam mempertimbangkan oleh-oleh apa saja yang seharusnya anda beli. Simak tips-tips berikut.

Tentukan budget

Berapa dana yang kamu miliki untuk oleh-oleh? Dana yang Anda persiapkan akan sangat berpengaruh pada oleh-oleh apa yang akan Anda beli. Saat lebaran, pengeluaran pasti akan sangat banyak. Jika dana tidak mencukupi, jangan memaksakan diri. Toh, kehadiran Anda dan keluarga yang sehat sudah menjadi oleh-oleh terbaik bagi keluarga di kampung.

Oleh-oleh khas daerah

Jika kerja dan tinggal di luar kota yang jauh dari orangtua, bawa makanan khas dari daerah Anda. Cara ini lebih spesial, karena oleh-oleh khas daerah pasti tak ada di daerah lain kecuali daerah penghasil makanan khas tersebut. Jika bukan makanan, bisa saja kerajinan khas daerah, seperti misalnya kain batik, songket dan lain sebagainya. 

Siapa saja yang menerima oleh-oleh

Hal ini juga perlu ditentukan, karena menentukan berapa banyak barang yang harus Anda beli. Membagi oleh-oleh dengan adil dan merata tentu diperlukan. Kecuali jika keluarga memiliki satu rumah khusus tempat berkumpul bersama dan oleh-oleh dapat dibagikan pada saat itu. Karena itulah, oleh-oleh berupa makanan lebih tepat. 

Oleh-oleh khusus untuk orangtua

Jika Anda akan menemui orang tua dan ingin membelikan oleh-oleh khusus yang lebih 'wah' dibandingkan oleh-oleh yang Anda berikan untuk anggota keluarga yang lain, silahkan Anda masukkan dalam rencana. Asal budget ada dan mencukupi.  

Nah, kini tak susah lagi kan menentukan oleh-oleh apa yang kemungkinan ingin Anda belikan untuk orangtua dan saudara di kampung halaman?

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

Artikel Selanjutnya
Kue Lidah Kucing Green Tea, Kue Lezat Untuk Lebaran
Artikel Selanjutnya
Raisa Mendapat Surprise Manis Dari Sang Suami Di Hari Ulang Tahunnya