Sukses

Jelang Mudik Lebaran 2018, Wapres Jusuf Kalla Tinjau Stasiun Gambir

Selama di Stasiun Gambir, Wapres Jusuf Kalla memantau beberapa titik, mulai dari tempat operator hingga posko kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau persiapan mudik Lebaran di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018). JK datang bersama Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

Ada beberapa tempat yang dikunjungi JK di stasiun tersebut, seperti tempat operator hingga posko kesehatan. Tak hanya itu, JK juga sempat berbincang dengan para penumpang kereta Argo Dwipangga fakultatif dengan rute tujuan Solo.

"Semua ke Jogja yaaa?" tanya JK ketika menyapa para penumpang.

"Iyaaa, Pak," seru penumpang yang antusias melihat kehadiran JK.

Wapres kemudian menanyakan soal fasilitas kereta api pada musim mudik tahun ini yang semakin baik. "Enak yaaa sekarang keretanya?" tanya JK.

"Alhamdullilah sekarang lebih nyaman Pak," jawab salah satu penumpang.

Sebelumnya JK yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) memimpin apel siaga Lebaran, sekaligus melepas tim relawan PMI. Pelepasan tersebut diikuti 80 kru ambulans serta 120 relawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melancarkan Arus Mudik

JK mengatakan, untuk melancarkan arus mudik tahun ini, PMI dan Kementerian Perhubungan serta beberapa lembaga negara bekerja sama.

"Masyarakat yang mudik dalam waktu terbatas ini mendapat pelayanan, baik pelayanan lalu lintas, pelayanan kesehatan, pelayanan makanan, pelayanan istirahat, dan juga petunjuk-petunjuk yang baik," kata JK.

"Karena itu, saya ingin menyampaikan sekali lagi, tugas Anda ialah membahagiakan orang, membahagiakan masyarakat, menghindari kesulitan-kesulitan yang mungkin akan timbul," kata JK.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.