Sukses

Lal Hussain, Pria Yang Jalani Tradisi Bangunkan Sahur Dengan Drum

Ramadan ini di tempatmu masih sering mendengar orang membangunkan sahur dengan berkeliling di sekitar tempat tinggalmu sambil memukul kentongan? Di beberapa tempat di Indonesia biasanya ada orang atau sekelompok orang yang keliling untuk membangunkan sahur.

Jakarta Ramadan ini di tempatmu masih sering mendengar orang membangunkan sahur dengan berkeliling di sekitar tempat tinggalmu sambil memukul kentongan atau dengan alat perkusi yang lain seperti bedug atau bahkan botol kaca bekas minuman? Di beberapa tempat di Indonesia biasanya ada orang atau sekelompok orang yang keliling untuk membangunkan sahur. Kali ini ada seorang pria yang berasal dari Pakistan yang tekun membangunkan sahur setiap bulan ramadan tiba menggunakan drum atau mungkin mirip gendang kalau di Indonesia.

Ialah Lal Hussain, pria berusia 66 tahun berasal dari Pakisatan ini sampai sekarang masih terus melakukan hal yang sebenarnya sudah terbilang kuno karena melihat teknologi yang ada sekarang, sudah ada Hand Phone yang sudah bisa kita atur alarmnya supaya kita bisa bangun pada saat waktu sahur tiba. Namun Lal masih setia berkeliling kampungknya untuk membangunkan orang-orang bangun.

Bagaimana pun, usaha Lal Hussain untuk membangunkan warga kampungnya ini patut diapresiasi. Karena tidak banyak lagi orang yang mau melakukan hal yang sudah ada sejak dulu ada ini.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter:  Cinthya Septavy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.