Sukses

Doa Agar Selalu Mendapat Nikmat dan Terhindar dari Azab Allah SWT

Bagi manusia yang selalu bersyukur, Allah SWT menjanjikan akan selalu menambahkan nikmat kepadanya. Sebaliknya jika mengingkari, azab Allah menanti.

Liputan6.com, Jakarta - Doa adalah bagian dari ibadah. Umat Islam dianjurkan untuk senantiasa berdoa atau memohon kepada Allah SWT untuk segala urusan.

Karena hanya kepada Allah lah kita meminta, juga tempat berserah diri. Salah satu doa yang diajarkan dalam Islam adalah doa mensyukuri nikmat.

Berikut doanya:

"Robbii awzi'nii an asykuro ni'matakal latii an 'amta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'mala shoolihan tardhoohu wa adkhilnii birohmatika fii 'ibaadikas shoolihiin."

Artinya:

"Ya Tuhanku, mudahkanlah aku untuk mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku dan untuk beramal soleh yang Engkau meridhoinya dan masukanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam hamba-hamba-Mu yang soleh-soleh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Allah SWT

Bagi manusia yang selalu bersyukur, Allah SWT menjanjikan akan selalu menambahkan nikmat kepadanya. Sebaliknya jika mengingkari, azab Allah menanti.

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrahim [14]:7).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.