Sukses

Kampanye di Palembang, Prabowo: Saya Lihat Sorot Mata Kalian Ingin Perubahan

Liputan6.com, Palembang - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar di Lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang Pada Selasa (9/4/2019). Kehadirannya disambut ribuan masyarakat dari kalangan emak-emak dan anak muda.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku terharu melihat masyarakat Sumatera Selatan yang antusias menyambut kedatangannya.

Prabowo mengatakan, di berbagai daerah yang ia kunjungi termasuk Palembang, ia melihat masyarakat inginkan perubahan.

"Saya mengerti getaran hati kalian, saya bisa melihat sorot mata kalian, kalian menginginkan perubahan. Mari bersama Prabowo-Sandiaga kita wujudkan Indonesia adil makmur," kata Prabowo.

Prabowo juga mendapatkan doa restu dari para ulama, kiai dan habaib se-Sumatera Selatan. Salah satunya KH Taufik Hasnuri.

Dia mengatakan, banyak suara masyarakat menginginkan pergantian kepemimpinan nasional secara konstitusional pada tahun 2019 ini.

Sebab, sudah 4,5 tahun rakyat bersabar menghadapi harga sembako naik, tarif dasar listrik naik dan harga BBM naik. Sementara harga komoditas pertanian seperti kelapa sawit dan karet anjlok.

"Ini suara hati rakyat, bukan kami tidak setuju, tapi rakyat inginkan perubahan. Kalau ada elit politik yang bilang bosan difitnah, dicacimaki selama 4,5 tahun ini, saya katakan, 4,5 tahun rakyat sabar harga sembako naik, harga karet dan sawit turun. Maka kami sampaikan suara kami, kami akan lawan kezaliman dan pilih pemimpin jujur adil," kata KH Taufiq diamini ribuan hadirin.

 

2 dari 3 halaman

Dapat Sumbangan

Di tengah perjalanan menuju lokasi kampanye akbar, Prabowo banyak mendapat sumbangan uang dari para warga Palembang. Mulai dari uang pecahan ribuan hingga jutaan rupiah.

Saat memulai orasi kampanye di panggung Plasa BKB Palembang, Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berterimakasih kepada para pendukungnya, karena rela menyumbangkan dana ke dirinya.

Para pendukungnya nekat memberhentikan laju kendaraan Prabowo Subianto selama konvoi, hanya untuk memberikan sumbangan tersebut.

"Sepanjang jalan saat menuju ke sini (Plasa BKB Palembang ) ada yg kasih Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 100.000, bahkan ada yang Rp 1 Juta," ujarnya di tengah massa pendukungnya.

Prabowo Subianto pun kembali mendapat sumbangan uang dari pendukungnya, saat tiba di lokasi kampanye di Plasa BKB Palembang.

Sumbangan uang tersebut, diakuinya sebagai bentuk para pendukungnya yang menginginkan perubahan di Indonesia. Salah satunya perubahan kepemimpinan baru tahun 2019 ini.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sapa Ketum Parpol, Muhaimin ke Grace Natalie: Lupa Ini yang Cantik Siapa?
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Situs Merdeka.com Dicatut untuk Sebar Hoaks