Sukses

Jokowi Jamin Tol Palembang-Bakauheni Beroperasi Penuh Juni 2019

Jokowi menyebut Sumsel sebagai miniatur Indonesia sehingga layak menjadi prioritas pembangunan di Tanah Air.

Liputan6.com, Palembang - Calon Presiden petahana nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi mengaku sangat terkesan dengan sambutan warga Palembang. Saat kendaraan hias yang membawanya melintas di Jalan Radial, Selasa siang, dia langsung diserbu masyarakat yang telah menunggunya sejak pagi. 

"Saya lihat saat pawai terlihat bahwa daerah ini beragam, baik agama dan suku. Semua menunjukkan kegembiraan dalam rangka menyambut 17 April (Pilpres)," kata Jokowi dalam pidatonya di Palembang Sport Convention Cente yang dilansir Antara, Selasa (2/4/2019). 

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengharapkan kepercayaan warga Sumsel untuk kembali memimpin Indonesia kali keduanya. Jokowi juga memuji Sumsel merupakan provinsi yang memiliki kekayaan alam luar biasa dan bisa menjadi pusat olahraga kebanggaan nasional.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, kehidupan masyarakat Palembang juga sangat multikultural karena memiliki beragam suku. Namun, dapat hidup rukun dan damai di Sumsel.

Jokowi pun menyebut Sumsel sebagai miniatur Indonesia sehingga layak menjadi prioritas pembangunan di Tanah Air.

Jokowi juga menjanjikan bahwa pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan di Kota Palembang. Dia menjamin Jalan Tol Palembang-Bakauheni (Lampung) bakal beroperasi penuh pada Juni 2019.

Selain itu, capres nomor urut 01 ini juga meminta para pendukungnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh kabar-kabar bohong berupa fitnah-fitnah keji yang dialamatkan kepada dirinya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Pendukung Menyambut

Jokowi yang di dampingi Iriana sempat membagikan kaos berwarna putih di sepanjang jalan dari Transmart Mall menuju Palembang Sport Convention Center.

Di sepanjang jalan tersebut, ada juga beberapa panggung yang menampilkan keberagaman budaya di Sumatera Selatan, seperti panggung shalawat.

Setibanya di PSCC, Jokowi langsung disambut ribuan pendukungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.