Sukses

BPN: Jokowi Penguasa Rasa Oposisi, Prabowo Oposisi Rasa Penguasa

Dia juga memastikan dalam debat besok Prabowo tak akan menyerang Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyatakan Prabowo Subianto telah siap mengikuti debat keempat yang akan diselenggarakan pada Sabtu (30/3). Bahkan, dia meyakini, Prabowo telah menguasai materi debat besok yang di antaranya bertema ideologi dan hubungan internasional.

Juru Bicara BPN, Andre Rosiade, menyampaikan tim delapan telah melaporkan kesepakatan BPN, TKN dan juga KPU kepada Prabowo pada Rabu (27/3/2019) malam lalu. Hal yang dilaporkan termasuk stasiun televisi yang bekerja sama dengan KPU dalam debat keempat ini.

"Soal materi debat ini kan materi keseharian Pak Prabowo. Beliau sudah menguasai dan akan siap menghadapi debat," katanya di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (29/3).

Dia juga memastikan dalam debat besok Prabowo tak akan menyerang Jokowi. Prabowo akan fokus menyampaikan program-programnya. Debat, kata Andre, adalah perlombaan menuju kebaikan, sehingga serangan tak diperlukan.

"Karena bagi Pak Prabowo, kita berdebat kampanye Pilpres ini berlomba-lomba untuk kebaikan, bukan berlomba-lomba untuk menyerang. Ini mungkin pendekatan yang berbeda. Pak Jokowi mungkin penguasa rasa oposisi," ujarnya.

"Prabowo pemimpin oposisi rasa penguasa, sehingga tidak perlu karena rakyat tidak butuh jual beli serangan. Yang perlu oleh rakyat adalah apa sih yang ditawarkan oleh Pak Prabowo untuk memberikan solusi terbaik untuk menuju Indonesia adil dan makmur yang tidak mampu dilakukan oleh Pak Jokowi," ucap Andre.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.