Sukses

Jelang Debat Cawapres, AHY Siapkan 'Amunisi' untuk Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memberikan masukan kepada Sandiaga Uno sebelum menghadapi debat ketiga. Debat antarcawapers itu berlangsung pada 17 Maret 2019 mendatang.

"InsyaAllah Minggu, saya akan ketemu dengan bang Sandi. Kalau boleh, saya akan memberikan sedikit masukan lah," kata AHY, Kamis (14/3/2019).

AHY mengatakan, dirinya kemungkinan absen saat debat cawapres. Namun, AHY berpesan kepada Sandiaga mengedepankan kesantunan saat debat nanti.

"Santun tetap menjadi karakter bangsa kita, tapi juga bukan berarti tidak berisi, bukan berarti tidak kritis, Beda antara menjadi kritis atau bersikap kritis dengan arogan atau justru kasar," ujar dia.

Debat ketiga akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya. AHY mengatakan, potret paling nyata yang didapatkan masyarakat adalah sulitnya mendapatkan lapangan kerja yang layak

"saya mencoba melakukan survei secara langsung di lapangan, sampai dengan tadi pagi sama, mereka mengeluhkan hari-hari ini sulit mendapatkan pekerjaan yang layak," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Moderator Debat

Kesepakatan bersama debat ketiga sejauh ini telah menyetujui dua nama moderator, yaitu Alfito Deanova dan Putri Ayuningtyas.

Sedangkan untuk panelis, saat ini sembilan panelis yang akan membuat soal materi debat sedang melakukan focus group discussion (FGD) untuk mempersiapkan debat cawapres.

"Nanti mengundang sembilan panelis dan teman-teman NGO, tokoh masyarakat yang bergerak di lima tema itu. Moderator juga kita undang," ujar Ketua KPU Arief Budiman, Selasa, 12 Maret 2019.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Prabowo Berkampanye Terbuka di Kota Manado
Loading
Artikel Selanjutnya
Debat Cawapres, Sandiaga Siapkan Cara Atasi Defisit Anggaran BPJS
Artikel Selanjutnya
AHY dan Elite Demokrat Sambangi Rumah Prabowo Laporkan Hasil Kampanye