Sukses

Sandiaga: Kalau Pengangguran Jangan Digaji, Tapi Dikasih Pelatihan

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan para peserta pelatihan OK OCE yang dihadiri para pelaku UMKM Ciamis di GOR Panjalu, Cikijing, Sabtu 9 Maret 2019.

Sandi menyatakan OK OCE adalah solusi dalam menekan jumlah pengangguran. Menurut Sandi, pengangguran tak punya harga diri bila sekadar digaji.

"Kalau orang nganggur, anak-anak muda yang semangat, terima gaji enggak ngapa-ngapain, ada harga dirinya enggak? Anak-anak muda jangan digaji kalau jadi pengangguran, tapi dikasih pelatihan. Kalau enggak bisa cari kerja, kita ciptakan lapangan kerja," ucap Sandi.

Menurut Sandi, OK OCE sudah berjalan hampir dua tahun dan sudah menunjukkan hasil saat diterapkan di DKI Jakarta. Dia mengatakan, lebih dari 60 ribu sudah mendaftar OK OCE dan pengangguran bisa turun 30 ribu.

"Sekarang kita bawa ke nasional juga ke Ciamis. Insya Allah, pengangguran di nasionalnya juga akan turun. Lima tahun kedepan ini adalah kebangkitan kita," kata Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Juta Pengangguran

Dari data yang diperoleh eks wakil gubernur DKI Jakarta itu, tujuh juta orang Indonesia masih menganggur dan di dominasi anak muda.

Oleh karena itu, kata dia, Prabowo Sandi fokus pada ekonomi yakni soal harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau, juga penyediaan dan penciptaan lapangan kerja.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.