Sukses

Kunjungi NTT, Sandi Akan Revitalisasi Pasar Wae Kesambi

Sandiaga menyatakan, salah satu program Prabowo Sandi adalah merevitalisasi pasar supaya suasana nyaman hingga pedagang sejahtera.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Wae Kesambi, Labuan Bajo, NTT, Selasa (26/2/2019). Salah satu pedagang batu cermin bernama Soraya meminta Sandiaga memperbaiki kondisi pasar yang sudah tidak layak.

Menurut Soraya, pasar tersebut sudah tak bisa menampung pedagang. Saat hujan, kondisinya pun becek dan bocor, sehingga pedagang dan pembeli tidak nyaman.

"Bapak harus dapat solusi soal pasar ini pak. Sudah tidak layak. Apa yang akan bapak lakukan jika terpilih jadi wakil presiden biar kita bisa dagang dengan nyaman pak, lihat saja kondisi sekarang," ucap Soraya seperti dalam siaran pers dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Sementara pedagang lainnya bernama Petrus berharap, ada permodalan yang diberikan kepada para pedagang pasar. Dia ingin ada modal pinjaman lunak dan tidak mencekik para pedagang.

"Saya ingin bertanya soal permodalan. Apa yang akan bapak lakukan untuk menambah modal para pedagang pasar pak," tanya Petrus kepada Sandiaga.

Sandiaga merespon aspirasi keduanya. Dia menyatakan, salah satu program Prabowo Sandi adalah merevitalisasi pasar supaya suasana nyaman hingga pedagang sejahtera.

Selain itu, fokus utamanya adalah ekonomi dan menggerakkan ekonomi rakyat dengan harga-harga kebutuhan pokok stabil, harga terjangkau serta penyediaan dan penciptaan lapangan kerja.

"Saya beberapa bulan ini selalu mengunjungi pasar dan mendengarkan keluhan yang sama dari pedagang yakni harga stabil dan revitalisasi agar pasar nyaman, tidak becek dan enak didatang," kata Sandiaga Uno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Pedagang

"Insyaallah jika diizinkan menjadi pelayan masyarakat Indonesia, saya akan perbaiki dan memenuhi keinginan Ibu Soraya Dan ibu Sudarmin yang terpaksa jualan dengan tenda seadanya, dan pedagang Pasar Baru Waekesambi lainnya," ucap Sandi.

Kemudian, dalam pemerintahannya nanti, Sandi akan melibatkan para pedagang untuk membangun desain bangunan pasar supaya timbul partisipatif dan kolaboratif. Sebab, kata Sandi, pedagang pasar lebih mengetahui apa yang dibutuhkan.

Sementara, untuk masalah permodalan yang diinginkan Petrus, Sandi akan menampung aspirasi tersebut dan akan mengajak tim Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE mendatangi pasar.

Sandi mengatakan, para pedagang akan diberi pendampingan, permodalan, hingga pelatihan supaya pedagang pasar bisa lebih baik.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.