Sukses

Maruf Amin: Jokowi Telah Berikan Landasan Kuat Pembangunan di Sumbar

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menyambangi Sumatera Barat. Dalam kampanyenya di sana, ia meyakini bisa meraih kemenangan.

Sumbar merupakan jadi lumbung suara bagi Prabowo saat Pilpres 2014 lalu. Dimana, Jokowi hanya meraih 23,08 persen suara. Sedangkan, Prabowo bisa meraup suara 76,92 persen.

Menurut Ma'ruf Amin, masyarakat Sumbar dinilai sudah dapat melihat perubahan di daerahnya selama pemerintahan Jokowi. Dia menyebut Jokowi telah sukses memberikan pondasi pembangunan.

"Banyak mulai berubah. Kalangan masyarakat, pemerintahan mulai bisa memahami bahwa Pak Jokowi sebenarnya telah berhasil memberikan landasan pembangunan yang kuat untuk ke depan. Tinggal lagi nanti, bagaimana memperbesar," ucap Ma'ruf saat tiba di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Sumbar, Kamis (7/2/2019).

Selain itu, masyarakat juga perlahan-lahan mengetahui kebenaran isu miring yang dialamatkan kepada Jokowi. Informasi tak benar itu dinilai sudah mulai diketahui rakyat.

"Kedua, isu-isu miring masyarakat sudah tahu bahwa itu hoaks dan fitnah. Sedikit demi sedikit informasi ini sudah menyebar ke seluruh rakyat," uungkap Ma'ruf.

Karena itu, Ketua nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menegaskan, masyarakat Sumbar tidak terpengaruh lagi dengan hoaks. Ia ingin Pilpres ini berjalan lancar dan kondusif.

"Hoaks tidak begitu besar mempengaruhi lagi di Sumatera Barat," pungkasn Ma'ruf Amin.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin
  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Loading
Artikel Selanjutnya
Kunjungan ke Bali, Ini Agenda Jokowi Selain Hadiri Muktamar V PKB
Artikel Selanjutnya
Karya Tangan Terampil Pelukis Bogor di Atas Daun Kering