Sukses

Sandiaga Ungkap Kronologi 7 Mobil Berlogo PDIP Kawal Iringan Kampanyenya di Wonogiri

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyebut ada tujuh mobil berlogo PDIP mengawal iring-iringan kampanyenya keluar dari Wonogiri.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyebut ada tujuh mobil berlogo PDIP mengawal iring-iringan kampanyenya keluar dari Wonogiri. Hal itu dilakukan, usai Sandiaga berdialog dengan relawan dan partai koalisi di posko pemenangan Prabowo-Sandi.

"Mereka sebelumnya minta izin untuk ikut rombongan melalui tim pemgamanan pemilihan presiden, dan hal tersebut disampaikan kepada Sandi. Dan oleh calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut diizinkan," kata Sandiaga dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa 29 Januari 2019.

Sandiaga menyambut baik tawaran tersebut. Menurut dia, hal itu adalah cermin menciptakan ekosistem Pemilu sejuk dan damai.

"Silakan saja. Saya izinkan. Suatu kehormatan dikawal oleh PDI-P, kami sejak awal berkomitmen menciptakan kampanye sejuk, kampanye yang mempersatukan bukan memecah belah," kata Sandiaga.

Sampai di perbatasan rombongan berhenti, mereka berpisah dengan iring-iringan dan kembali ke Wonogiri. Tak lupa, rombongan PDIP itu memberikan salam Metal ke Sandiaga.

Selanjutnya, mantan wakil gubernur DKI ini direncanakan melanjutkan sosialisasi untuk menyerap aspirasi masyarakat di Pati, Rembang, dan Demak.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.