Sukses

Djoko Santoso Resmikan Posko Prabowo-Sandi di Dekat Rumah Jokowi

Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso meresmikan pokso Prabowo-Sandi yang terletak tak jauh dari kediaman pribadi Presiden Jokowi

Liputan6.com, Solo - Kantor pusat atau posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi diresmikan oleh ketua BPN Prabowo –Sandi, Djoko Santoso di Solo, Jumat (11/1/2019). Tak tanggung-tanggung, jarak posko pemenangan pasangan capres nomor urut 02 itu dengan rumah pribadi Presiden Jokowi di Solo hanya sekitar 400 meter.

Posko BPN Prabowo-Sandi itu menempati sebuah ruko di Jalan Letjen Suprapto No 53 A, Sumber, Banjarsari, Solo. Ruko tersebut merupakan milik seorang kader Gerindra, Agus Sahid. Kini bangunan ruko itu pun telah dipenuhi dengan berbagai atribut pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi.

Tak hanya memajang foto pasangan capres nomor urut 02, di bagian depan ruko juga terpampang foto Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso lengkap dengan seragam militer saat masih aktif. Selain dekat dengan kediaman pribadi Presiden Jokowi, posko itu juga berdekatan dengan posko pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 yang didirikan PDIP. Letaknya sangat dekat, tak sampai 50 meter dan berada di seberang.

Peresmian kantor pusat BPN Prabowo-Sandi di Solo itu, selain dihadiri oleh Djoko Santoso, peresmian itu juga dihadiri mantan Pangkostrad yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Kehadiran dua tokoh tersebut pun dielu-elukan oleh ratusan pendukung pasangan capres Prabowo-Sandi.

Bahkan, para pendukung yang terdiri dari emak-emak dan laki-laki pun langsung berebut untuk bisa berfoto bersama dengan Djoko Santoso maupun Bibit Waluyo. Saat peresmian, para pendukung Prabowo-Sandi juga terus meneriakkan yel-yel '2019 Prabowo Presiden'. Tak pelak kehadiran ratusan pendukung itu membuat arus lalu lintas tersendat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Pilih Solo

Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengatakan, dipilihnya Solo sebagai kantor pusat BPN Prabowo-Sandi karena Solo merupakan kampung halamannya. Sejak lulus bangku SMA, ia pun meninggalkan kota tersebut untuk mendaftar menjadi tentara di Akmil Magelang.

"Saya memilih Kota Solo, jujur saja jika saya memang ingin menengok kampung halaman. Mulai umur 18 tahun sudah daftar tentara terus nggak pernah pulang. Waktu orang tua masih ada, saya belum bisa pulang karena tugas di Papua, Timtim dan Aceh," kata dia usai meresmikan posko BPN di Sumber, Solo, Jumat (11/1/2019).

Djoko pun kembali bercerita jika setelah pensiun dari militer banyak memiliki waktu untuk pulang ke Solo. Hanya saja, kini kedua orangtuanya sudah meninggal. Meski demikian, ia tetap menyimpan rasa rindu dengan kota kelahirannya itu.

"Saya rindu kampung kampung halaman. Saya lihat mudah-mudahan Solo menuju perubahan yang lebih baik, tidak hanya kulitnya, karena kulitnya sudah bagus. Jalan-jalan, hotel-hotel dan kantor sudah banyak. Saya berharap rakyat juga dapat perbaikan ekonomi,” harapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.