Sukses

Prabowo: SBY Beri Masukan untuk Debat Capres Cawapres

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya. Pertemuan selama hampir dua jam tersebut digelar secara tertutup.

"Ya beri masukan-masukan, kan koalisi," kata Prabowo sambil membuka sedikit kaca mobilnya dan menyapa lalu awak media sebelum meninggalkan kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, Sandiaga juga tak mengucapkan sepatah kata pun. Dia membuka kaca mobilnya dan menebar senyum.

Sebelumnya, keduanya masuk secara bersamaan ke dalam rumah SBY pukul 15.00 WIB. Tak ada pernyataan pers maksud kedatangan mereka. Bahkan info internal tim media Prabowo-Sandiaga sempat menyebut bahwa pertemuan ketiganya hari ini adalah hoaks.

"Engga ada pertemuan itu, undangan menyebar atas nama Jubir BPN Andre Rosidade hoaks," kata Ariseno tim media Prabowo-Sandiaga kepada wartawan.

2 dari 3 halaman

Persiapan Debat

Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno menyatakan akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat. Sandiaga akan diberi arahan sebelum debat capres-cawapres pada 17 Januari nanti.

"Rencananya dalam satu dua hari ini kami akan dipanggil dan diajak berdiskusi sama Pak SBY untuk memastikan bahwa kita juga mendengar pandangan beliau dan nasihat dari pada beliau yang telah berpengalaman berkali-kali mengikuti proses pemilihan," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Untuk itu, mulai hari ini dan dua hari ke depan, Sandiaga akan menetap di Jakarta sesuai arahan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Sudirman Said untuk menyiapkan bekal persiapan debat.

"Saya tidak keluar negeri tidak keluar daerah tidak keluar Jakarta. Jadi stand by menunggu arahan karena tadi sore atau kemarin sore Pak Sudirman menyatakan untuk mengosongkan agenda hari ini," ucap Sandiaga.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ajaib, Pohon di Hutan Ini Bisa Bersuara

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Prabowo - Sandiaga Sambangi Rumah SBY
Artikel Selanjutnya
Jubir BPN Bantah Sebar Undangan Pertemuan Prabowo dengan SBY