Sukses

Diarak dari Kediamannya, Prabowo Dapat Dukungan 10 Ribu Driver Ojek Online

Ribuan pengemudi ojol memadati area lapangan Sirkuit Sentul sambil membawa bendera merah putih diiringi yel-yel sebagai bentuk dukungannya kepada Prabowo.

Liputan6.com, Bogor - Calon Presiden nomor 02 Prabowo Subianto menghadiri acara Kopdar Ojol (ojek online) Menuju Perubahan Indonesia #2019 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018).

Kegiatan itu sekaligus dalam rangka deklarasi mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Acara yang dipusatkan di lapangan Sirkuit Sentul, Babakan Madang, Bogor dihadiri sedikitnya 10 ribu orang pengemudi ojol yang tergabung dalam Forum Gabungan Roda 02 (Forgab).

Ribuan pengemudi ojol terpantau sudah berdatangan sejak Minggu pagi. Mereka memadati area lapangan Sirkuit Sentul sambil membawa bendera merah putih diiringi yel-yel sebagai bentuk dukungannya kepada Prabowo.

Massa yang terdiri perempuan danlaki-laki itu memberikan salam dua jari seraya menyerukan "Hidup Prabowo-Sandi".

Sementara Prabowo datang ke lokasi dengan diarak ratusan driver ojol dari kediamannya di Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor menuju Sirkuit Sentul.

Ketua Forgab Zulfikar mengatakan pihak Prabowo Subianto menyatakan kegiatan ini selain Kopdar Ojol Menuju Perubahan Indonesia #2019 sekaligus mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandiaga di Pemilu 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari 5 Wilayah

Ia menargetkan jumlah massa yangikut hadir berkumpul bersama pembina Forgab Prabowo Subianto sebanyak 10 ribu driver dari lima wilayah di Indonesia mulai dari Jawa, Sumatera, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Forgab induk dari komunitas-komunitas kecil di beberapa daerah di Indonesia," kata dia.

Selain Prabowo, acara deklarasi juga dihadiri oleh Ketua Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, Edi Prabowo, Lius Sungkarisma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.