Sukses

Kunjungi Pasar Kota Pinang, Sandiaga Disambut Poster 'Pulanglah'

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar Kota Pinang, Labuan Batu Selatan, Sumatera Utara, Selasa (11/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar Kota Pinang, Labuan Batu Selatan, Sumatera Utara, Selasa (11/12/2018). Saat tiba di sana, Sandi disambut oleh poster karton putih yang terpampang di salah satu kios.

Poster itu bertuliskan, "Pak Sandiaga Uno Sejak Kecil Kami Sudah Bersahabat Jangan Pisahkan Kami Gara-gara Pilpres Pulanglah."

Melihat itu, Sandiaga yang tersenyum lebar dan menanggapi santai. "Jadi saya pulang saja nih?" tanya Sandi.

Lantas, Sandiaga memasuki lapak yang menggantung poster tersebut dan mencoba mencari orang yang memasangnya. Si pemasang poster bernama Drijon Sihotang.

"Bapak memasangnya sendiri? Kami sejak awal selalu ingin menciptakan kampanye yang sejuk, tidak memecah belah. Kampanye berpelukan Pak Drijon. Tidak ada upaya memecah belah," ucap Sandi kepada Drijon yang hanya terdiam.

Sandi pun tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia melanjutkan langkahnya melihat kondisi pasar yang becek itu.

Sandiaga Uno kemudian berhenti di lapak Ikan Sale dan bertemu Yusuf sang penjual ikan. Dia menjual ikan salenya satu kilogram seharga Rp 100 ribu. Yusuf juga curhat kepada Sandi tentang turunnya harga komoditas sawit dan karet yang menyebabkan daya beli turun.

Di sebelah Yusuf, ada Buni Yamin yang bernasib sama. Penjual tempe ini berharap pasarnya di revitalisasi dan harga harga kebutuhan pokok bisa stabil.

"Harga sayur turun pak dengan cuaca seperti ini. Tapi ada juga yang naik, seperti beras, telor dan bawang. Pasar juga kalau bisa diperbaiki pak. Kalau hujan banjir dan tergenang, seperti sekarang ini pak," kata Buni Yamin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Stabilkan Harga

Merespons aspirasi keduanya, Sandiaga memastikan bersama Prabowo Subianto bakal menstabilkan harga harga bahan pokok. Juga memperhatikan kenyamanan pasar tradisional.

"Saya dan Pak Prabowo punya program harga-harga kebutuhan pokok stabil dan terjangkau, juga revitalisasi pasar. Kami akan buat pasar nyaman untuk pembeli dan pedagang. Sehingga transaksi berjalan dengan baik. Para pedagang pasar ikut sejahtera. Soal turunnya komoditas sawit, seharusnya pemerintah hadir untuk mempertahankan komoditas ini," tutur Sandi.

Setelah dari pasar tersebut, Sandi beranjak menuju Labuan Batu Selatan untuk mengikuti Maulid Nabi bersama masyarakat. Sandi sendiri sudah dua hari berada di Sumatera Utara. Dia mengunjungi Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan dalam rangkaian acara Safari Maulid Nabi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.