Sukses

Saat Jokowi dan Keluarga Bercerita soal Media yang Besarkan Mereka

Jokowi mulai dikenal publik saat media lokal dan nasional memberitakan program kerja yang akan diprioritaskan jika terpilih jadi wali kota Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan terima kasih kepada media. Media disebut berperan penting dalam perjalanan karir mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

"Saya ini 2004 siapa sih yang kenal? Sebelum jadi wali kota. Atau pas pilkada pertama wali kota siapa sih yang kenal saya? Nggak ada. Nggak ada. Nggak ada," ujar Jokowi saat berbincang dengan awak media di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

Jokowi melanjutkan, dia mulai dikenal publik saat media lokal dan nasional memberitakan program kerja yang akan diprioritaskan jika terpilih jadi wali kota Solo.

"Dari situ dimulai sebetulnya," kata dia.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menambahkan media telah membesarkan usahanya, yakni Markobar. Padahal, Markobar hanyalah makanan kaki lima.

Gibran mengaku tak mau ambil pusing jika ada berita negatif yang menyeret dirinya dan Markobar.

"Untuk saya media itu termasuk teman-teman yang membesarkan saya dari mulai nol dulu sampai sekarang. Jadi ketika ada berita positif saya dibantu, ada berita negatif pun saya terbantu. Karena berita itu menguntungkan bagi saya," ucap Gibran.

"Jadi ya terima kasih semua untuk teman-teman media yang hadir di sini," sambungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.