Sukses

Ical Tak Masuk Timses Jokowi, Golkar: Beliau Fokus di Pileg

Meski secara resmi belum masuk TKN, Ical akan tetap berperan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus yakin Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) tidak akan main 'dua kaki' di Pilpres 2019. Meski, Ical memiliki hubungan yang cukup dekat dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno.

"Insyaallah tidak. Karena kita sudah dengar enggak ada masalah," ujar Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Hal itu, ia katakan usai Ical bertemu dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin.

Menurut Lodewijk, meski secara resmi belum masuk TKN, Ical akan tetap berperan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Statement Pak ARB (Aburizal Bakrie) sudah sangat jelas, beliau perintahkan seluruh caleg bersinergi memenangkan Partai Golkar dalam Pileg dan juga memenangkan Pak Jokowi dan Ma'ruf untuk pilpres," ungkap dia.

Lodewijk juga menegaskan Partai Golkar solid mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Termasuk dikalangan Dewan Partai.

"Kami yakin itu karena kami beberapa kali dengan senior-senior ini kami komunikasi terus. Termasuk beberapa hari lalu kami juga komunikasi dan membahas tentang situasi internal dan eksternal Golkar," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mentor Senior

Diketahui, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, menyambangi kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical. Pertemuan itu berlangsung hangat.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, kemudian Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni. Kemudian, beberapa anggota lainnya yang mewakili partai pendukung seperti politisi PKPI Sonny Tulung, politisi PDIP Aria Bima, politisi PKB Lukman Edy, politisi PPP Ade Irfan Pulungan, politisi Golkar Rizal Mallarangeng, dan politisi Perindo Debora Debby Wage.

"Kami tadi bersama-sama menyebut sebagai mentor senior dan terima kasih kami dijamu dengan kehangatan. Yang pertama kali saya lihat adalah makannya. Ternyata luar biasa, ditawari sate kambing dan sate domba, supaya memberikan energi kepada seluruh tim kampanye," ucap Hasto di lokasi, Senin, 8 Oktober 2018.

 

Reporter: Sania Mashabi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.