Sukses

Chairul Tanjung Masuk Pertimbangan Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi

Menurut Romy, CT bisa berkomunikasi dengan seluruh partai politik (parpol) koalisi Jokowi. Selain itu, CT merupakan pengusaha nasional yang sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan nama pengusaha Chairul Tanjung atau CT masuk dalam penjaringan ketua Tim Kampanye Nasional (TKn) pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Nama CT bersaing dengan Ketua Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir.

"Pak Erick salah satu nama yang diperbincangkan termasuk pak Chairil Tanjung," kata Romy di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 5 September 2018.

Menurut Romy, CT bisa berkomunikasi dengan seluruh partai politik (parpol) koalisi Jokowi. Selain itu, CT merupakan pengusaha nasional yang sukses.

"Dan CT terbukti tidak pernah ada barrier. Ketika bulan Ramadhan kemarin beliau menggelar acara buka bersama aja yang hadir menteri kabinet Pak Jokowi. Jadi beliau tidak memiliki barrier psikologis dengan siapa pun," sambungnya.

Soal seberapa besar peluang Erick Thohir dan CT jadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Romy enggan berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan, kriteria Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin merupakan representasi generasi milenial.

"Merepresentasikan generasi millenial dan memiliki komunikasi yang baik dengan seluruh pimpinan partai politik," ujar Romy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nadiem Makarim

Selain nama Erick Thohir dan CT, founder Gojek Nadiem Makarim juga kerap disebut pas jadi Ketua TK Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kendati demikian, tidak tertutup kemungkinan beberapa hari ke depan nama Nadiem Makarim dipertimbangkan jadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin. Oleh karena itu, Romy menekankan keputusan terakhir soal figur Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin ada di tangan Jokowi.

"Jadi kita tunggu keputusan beliau (Jokowi) karena beliau tadi menyampaikan bahwa akan mengambil keputusan bisa malam ini, bisa besok," jelas Anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ini.

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.