Sukses

Andalkan Mesin Partai, Sukur Nababan Optimistis PDIP Menangi 8 Pilkada di Jabar

Sukur menjelaskan, kekuatan pemenangan Pilkada Serentak adalah pada mesin partai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Sukur Nababan Roadshow di 8 Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang melangsungkan Pilkada Serentak 2020. Sukur mentargetkan PDIP menang Pilkada di 8 daerah tersebut.

Roadshow dimulai sejak Minggu (25/10/2020) di Kabupaten Karawang, dilanjutkan di Bandung pada Kamis (29/10/2020), Jumat di Kabupaten Sukabumi (30/10/2020), Kabupaten Cianjur hari Sabtu (31/10/2020), Kabupaten Tasikmalaya Minggu (1/11/2020), dilanjutkan ke Kabupaten Pangandaran pada hari Senin (2/11/2020), Kabupaten Indramayu pada Selasa (3/11/2020), dan ditutup di Kota Depok pada Rabu (4/11/2020).

Sukur mengatakan, Konsolidasi tersebut adalah bagian dari menyamakan persepsi dan strategi pemenangan yang dihadiri oleh Pengurus Partai dan Anggota DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI yang ditugaskan sebagai pengampu Pilkada.

"Kekuatan PDI Perjuangan adalah gotong royong, Partai menginstruksikan seluruh elemen kekuatan untuk bantu binantu. Jadi daerah-daerah terdekat yang tidak melaksanakan Pilkada kami instruksikan membantu daerah yang Pilkada,” ujar Sukur, Minggu (1/11/2020).

Sukur menjelaskan, kekuatan pemenangan Pilkada Serentak adalah pada mesin partai, sehingga dia dan jajaran DPD PDIP Jawa Barat memastikan bahwa mesin partai hingga ke tingkat RW/Dusun atau disebut Anak Ranting sudah terbentuk lengkap dan utuh.

"Dengan adanya wabah Covid-19 ini tentu kita harus berimprovisasi dalam cara kampanye. Kita menghindari pertemuan-pertemuan dalam skala besar, namun lebih pada kampanye dari rumah ke rumah,” kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan Mesin Partai

Sukur optimis bisa menyapu bersih 8 Pilkada di Jawa Barat, hal itu diyakininya setelah melihat kekuatan mesin partai yang sangat solid.

"Di Kota Depok, kami melihat semangat perubahan itu sangat besar, masyarakat ingin pemimpin baru, dan dari hari kehari dukungan kepada calon Pradi-Afifah kian tidak terbendung," kata dia.

Hal yang sama juga terjadi di Karawang, dimana pasangan Yessi dan Adly Farius mendapat dukungan yang luar biasa dari Rakyat Karawang.

“Karawang DNA nya adalah PDI Perjuangan, kami selalu menang Pileg dan Pilpres, namun gagal merebut kursi Bupati. Tapi di Pilkada 2020 ini, figure yang kami usung sangat tepat, sehingga diterima dengan baik oleh Rakyat Karawang,” kata anggota DPR RI dari daerah pemilih Kota Bekasi-Kota Depok tersebut.

Di Indramayu, semangat perubahan juga sangat kuat. Figur Nina-Lucky dinilai membawa angin segar perubahan. Sukur menjelaskan, Nina yang merupakan Putri Mantan Kapolri Jendral Pol (Purn) Dai Bachtiar menjadi magnet kuat bagi Rakyat Indramayu. Didukung dengan figure wakilnya, Lucky Hakim.

Reporter: Bam Sinulingga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.