Sukses

Hari Keempat Sekolah Partai Angkatan I PDIP, Gibran: Tambah Semangat

Sekolah partai angkatan I PDIP ini diikuti oleh 129 kader yang akan maju di Pilkada Serentak 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP menggembleng kader-kadernya melalui Sekolah Partai untuk calon kepala daerah (Cakada). Salah satunya adalah Calon Wali Kota (Cawalkot) Solo Gibran Rakabuming Raka.

Gibran mengikuti sekolah partai angkatan I sejak Jumat 21 Agustus 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku bertambah semangat mengikuti sekolah partai yang digelar secara daring.

"Hari ke empat, ditambah mengikuti senam, tambah semangat dalam mengikuti pelajaran, dari jam 9 (pagi) sampai jam 9 malam," kata Gibran usai mengikuti olahraga pagi secara daring, Senin (24/8/2020).

Gibran mengaku dalam sebulan terakhir sudah jarang berolahraga. Pasalnya, aktivitas seperti boxing hingga bersepeda yang selama ini menjadi hobi Gibran dikesampigkan akibat aktif blusukan.

"Ya kita kan dari pagi sampai malam kan blusukan terus. Jadi ya, untuk olahraga agak kurang. Tapi ya Alhamdulillah hari ini kita senam, tambah semangat," ucap Gibran.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidup Sehat

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang juga mengikuti olahraga pagi secara daring mengatakan, seluruh Cakada PDIP yang berjumlah 129 orang dalam Sekolah Partai angkatan I melaksanakan kedisiplinan yang luar biasa.

"Semua ternyata juga menunjukkan kedisplinan yang luar biasa. Kita lihat Mas Gibran, Mas Ditho, ada rekan-rekan dari Papua, senam bersama-sama. Dengan demikian senam ini menunjukkan politik itu menggembirakan, dengan senam ini bertemulah komunitas yang ingin menampilkan suatu hidup sehat, terlebih di tengah Covid-19," tutur Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.