Sukses

Hasto PDIP Terkejut, Anak Pramono Anung Tambah Hitam Akibat Blusukan

Calon Bupati Kediri Hanandhito Himawan Pramono, mengaku optimistis bisa memenangkan bersama PDIP di Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta Calon Bupati Kediri Hanandhito Himawan Pramono, mengaku optimistis bisa memenangkan Pilkada 2020 bersama PDIP.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Ditho ini saat berdialog dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelum membuka Sekolah Partai Gelombang I melalui telekonferensi, Jumat (21/8/2020)

Saat menyapa Ditho sebelum sekolah partai PDIP dimulai, Hasto tampak terkejut. "Mas Ditho tambah hitam," tanya Hasto. "Ke lapangan terus ya?" tanya Hasto.

Ditho membenarkan pertanyaan Hasto itu. Dia mengaku akhir-akhir ini sering blusukan dan menyerap aspirasi rakyat Kediri.

Hasto lalu menanyakan bagaimana respons rakyat Kediri terhadap Ditho dari hasil blusukannya itu. Ditho menyatakan sejauh ini berjalan dengan baik.

"Saya semakin optimistis bahwa ke depannya beberapa program yang sudah saya rumuskan dan tim akan membawa perubahan luar biasa di Kabupaten Kediri, Pak Sekjen," ungkap dia.

Setelah mendengar pernyataan itu, Hasto lalu menyampaikan terima kasih dan melakukan dialog ke sejumlah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah lainnya. Selain Gibran dan Ditho, Hasto juga menyapa Calon Bupati Tanah Bumbu, Kalsel, Syafruddin H Maming. Kemudian, Calon Wali Kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, dan Calon Wakil Wali Kota Makassar Fadli Ananda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekolah Partai

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera menggelar sekolah partai angkatan I untuk para kader dan nonpartainya, yang diusung maju sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah di Pilkada 2020.

"Sekolah Partai Angkatan I akan diadakan pada Jumat (21 Agustus 2020) pukul 14.00 WIB. Nantinya acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (20/8/2020).

Nantinya, di sekolah partai, PDIP akan menyajikan materi yang salah satunya mengenai Pancasila sebagai dasar kebijakan, perilaku, budaya, dan sekaligus nilai kepemimpinan yang membawa kemajuan dalam seluruh aspek kehidupan.

Hasto menuturkan, sekolah partai ini tidak hanya sebagai sarana hadirnya pemimpin daerah yang ideologis, namun juga memperkuat tradisi intelektual partai.

"Sekolah Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah menjadi tradisi dan jalan ideologi partai agar lahir pemimpin yang visioner, dan mengakar pada kehendak rakyat. Sekolah partai ini tidak hanya sebagai sarana hadirnya pemimpin daerah yang ideologis, namun juga memerkuat tradisi intelektual partai," jelas Hasto.

Menurut dia, meningkatkan kualitas kepemimpinan para calon, merupakan tanggung jawab partai terhadap rakyat dan terhadap masa depan bangsa.

"Kalau yang lain baru sibuk manuver politik dengan alasan menyelamatkan Indonesia, PDI Perjuangan sudah mengambil langkah nyata. Melalui partai, Indonesia yang lebih maju dan berkeadaban terus diperjuangkan," ujar Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.