Sukses

Gibran: Untuk Bangun Negara, Saya Mulai dari Solo Dulu

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan, dukungan kepada Gibran diberikan lantaran putra Presiden Joko Widodo itu merupakan sosok anak muda berpengalaman.

“Kepemimpinan anak muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa dan untuk masa depan lebih baik. Sekali lagi, Gibran memulai dari label wali kota, tentu ini preseden yang baik untuk calon pemimpin masa depan, mulai dari wali kota,” kata Zul di Rumah Dinas MPR, Rabu (12/8/2020).

Gibran setuju dengan pernyataan Zulhas. Menurut dia, untuk membangun negara harus dimulai dari daerah.

“Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan Pak Zulkifli, untuk membangun sebuah negara saya mulai dari Solo dulu, dan saya yakin tidak bisa melibatkan satu pihak saja,” kata Gibran.

 

2 dari 2 halaman

Didukung PAN

Pada pertemuan di rumah dinas Zulkifli itu, Gibran menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya. Gibran menyatakan siap bekerja sama dengan PAN.

“Kerja sama PAN ini adalah sebuah kerja sama untuk memajukan Kota Solo, dan juga kepentingan warga Solo. Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan keluarga besar PAN di Solo dan Jawa tengah,” katanya.

Ia menyatakan Pilkada kali ini akan menjadi ajang gotong royong menghadapi Covid-19.

“Pilkada tahun ini saya ingin menjadikan sebuah ajang gotong royong untuk bisa membantu warga yang terdampak Covid-19,” ucapnya.