Sukses

Ini Pesan Ketum PKB kepada Ridwan Kamil

Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi markas DPP PKB, di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi markas DPP PKB, di Jakarta. Kedatangan untuk meminta arahan dari PKB sebagai partai pengusungnya jika nanti resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Barat.

Ketua Umum PKB Muhamin Iskandar alias Cak Imin pun berterima kasih kepada Ridwan Kamil yang sukses memenangkan perhelatan Pilgub Jabar. Dia berharap, kemenangan pria yang kerap disapa Emil itu dapat membawa berkah Jawa Barat.

"Kerja keras selama 4 bulan lebih ini telah meraih hasil. Dan yang paling penting dari kemenangan ini adalah keberkahan, kemajuan Jawa Barat, keberhasilan pemerintahan Jawa Barat di masa yang akan datang," Cak Imin di markas PKB.

Sebagai pengusung, Cak Imin juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih pasangan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum.

Wakil Ketua MPR ini juga menitipkan pesan kepada Emil untuk memimpin Jawa Barat dengan amanah sebaik baiknya.

"Pesan-pesannya setelah jadi gubernur harus benar benar membuktikan visi misinya terlaksana dengan sebaiknya baiknya," ucap dia.

Dia menambahkan, kemenangan Emil di Jawa Barat ini membuat Cak Imin makin percaya diri sebagai modal di Pilpres 2019.

"Tapi intinya kemenangan Pak Ridwan Kamil membuat saya juga ikut optimis (di Pilpres 2019)," kata Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkul Semua Warga Jabar

Di kesempatan sama, Emil mengatakan, Cak Imin menitipkan pesan, harus membuktikan pemimpin yang diusung PKB betul betul dicintai dan mencintai rakyat.

Dia juga mengaku akan merangkul seluruh masyarakat Jawa Barat baik yang mendukungnya maupun tidak. Dia ingin warga Jabar gembira.

"Partainya juga maju, saya punya komitmen juga, everybody happy lah. Semua dirangkul dan saya nanti kan jadi pemimpin semua umat. Yang nyoblos saya atau tidak nyoblos saya tetap saya urusi, saya bantu hidupnya tanpa membeda bedakan," ujar Emil.

Dia mengatakan, jika menjabat gubernur Jabar nanti, akan menerapkan gebrakan gebrakan yang digunakannya saat memimpin kota Bandung. Terutama dari pelayanan publik dan akuntabilitas.

"Saya pernah jadi wali kota kan biasanya hal-hal yang sifatnya sosial yang bisa saya lakukan kemudian juga menyetarakan standaridasi pelayanan publik bisa saya lakukan. Kebetulan kota Bandung juara satu se-Indonesia untuk akuntabilitas. Itu bisa saya copy dalam waktu 100 hari ke seluruh Jawa Barat," paparnya.

Emil menambahkan, sudah menerima selamat kemenangan versi hitung cepat Pilkada Jabar 2018 dari tiga cagub - cawagub lain. Hanya pasangan nomor tiga yakni Sudrajat dan Akhmad Syaikhu yang belum menyematkan kemenangan kepada Emil.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.