Sukses

Mengintip Kehangatan Ganjar Pranowo-Sudirman Said di Warung Angkringan

Liputan6.com, Semarang - Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah, Kamis malam, 19 April 2018, berbincang akrab di warung angkringan di Jalan Pamularsih, Semarang, Jawa Tengah. Meski bersaing memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, pertemuan kedua pasangan ini jauh dari nuansa tegang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (20/4/2018), mereka juga berbincang santai dengan warga sembari menyantap aneka makanan dan minuman yang dijajakan.

Pertemuan kedua pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Tengah ini berawal dari ucapan ulang tahun kepada Sudirman Said yang disampaikan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin melalui media sosial.

Spontan Sudirman Said dan Ida Fauziyah mengundang keduanya untuk bertemu dan makan di warung angkringan.

Terkait debat yang akan digelar KPU Jawa Tengah, kedua pasang kandidat ini sama-sama menyatakan tak melakukan persiapan khusus, kecuali akan tampil sebaik mungkin.

"Persiapan saya, makan cukup, tidur cukup. Sudah, biasa saja persiapannya," ujar Cagub Jateng Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Sudirman Said mengatakan bahwa jelang debat nanti, dia dan Ida hanya berdiskusi ringan saja.

"Sama saja, saya tidak punya persiapan khusus. Saya dan Ida hanya berdiskusi ringan untuk persiapan debat nanti. Semua kita serahkan kepada masyarakat yang punya hak pilih," kata Sudirman Said.

Diplomasi angkringan yang akrab dan hangat yang ditunjukkan kedua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Guberur Jawa Tengah ini, menegaskan bahwa persaingan keduanya adalah persaingan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jawa Tengah.