Sukses

Temui Kiai, TB Hasanuddin Janji Wujudkan Program Rp 1 Trilun untuk Pesantren

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat Jawa Barat dan merealisasikan 7 program unggulan yang digulirkan bersama pasangannya Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan. Salah satunya program Rp 1 triliun untuk pesantren.

"Pondok pesantren itu salah satu wadah pemebentuk moral bangsa dan program 1 Triliun untuk pesantren akan segera saya realisasikan setelah saya dilantik jadi gubernur," ujar TB Hasanuddin saat berkunjung ke Pesantren Mahmud Cigondewah, Desa Mekarrahayu, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 4 April 2018 lalu.

Salah satu sesepuh Pesantren Mahmud, Kiai Syafii memberikan doa dan dukungannya kepada pasangan yang terkenal dengan jargon Hasanah ini.

Ia mengatakan akan mendukung niat baik TB Hasanuddin untuk membangun masyarakat dan daerah Jawa Barat yang lebih maju. Kiai Syafii berujar TB Hasanuddin diyakini mampu membawa perubahan yang baik lebih dan mensejahterakan masyarakat Jawa Barat.

"Insya Allah, Abah doakan yang terbaik untuk Kang Hasan bersama wakilnya Kang Anton amanah memimpin Jawa Barat," kata Syafii.

Terkait program Rp 1 triliun untuk pesantren yang digulirkan Hasanah, dirinya siap mendoakan agar program tersebut bisa tercapai dan mampu mengembangkan kegiatan positif di pondok pesantren seluruh Jawa Barat.

"Kalau soal program Abah amin kan semoga terkabul supaya pesantren juga mendapat perhatian dari pemerintah," jelas Syafii.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

PDIP Sukabumi Siap All Out

Sementara itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi siap bergotong-royong memenangkan pasangan Hasanah yang akan berkontestasi dalam Pilgub Jabar 2018. Gotong royong dinilai merupakan kunci pemenangan dan bukti kekompakan bagi seluruh kader.

"Hari ini kami selesai melakukan konsolidasi internal partai di seluruh wilayah daerah pemilihan se-Kabupaten Sukabumi," kata Ketua DPC Kabupaten Sukabumi Jaenudin.

Dia mengatakan, konsolidasi internal ini dilakukan untuk menggerakan mesin politik partai terkait pemenangan Hasanah. Menurut Jaenudin, budaya gotong royong ini sudah merupakan komitmen bagi PDI Perjuangan.

"Kami all out menangkan Hasanah. Kader-kader PDI Perjuangan Kab Sukabumi siap bergerak bergotong royong saling bahu-membahu untuk kemenangan Hasanah," tutur Jaenudin.

Lalu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Dwiputro Ariswibowo mengungkapkan pemenangan Pilkada Serentak merupakan tanggung jawab seluruh kader. Dia juga berharap agar seluruh kader PDI Perjuangan solid untuk memenangkan Hasanah.

"Soliditas dan gotong royong untuk memenangkan Hasanah ini harus menjadi semangat seluruh kader agar Kang Hasan dan Kang Anton menjadi pemimpin di Jabar, " papar anggota Tim Pemenangan Hasanah Provinsi Jawa Barat ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Polisi: Kriminalitas Turun Selama Masa Kampanye Pilkada Jabar 2018
Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Deddy Mizwar Majukan Pasar Tradisional