Sukses

TB Hasanuddin Kenalkan Imah Rempeg di Ciamis

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin menyosialisasikan salah satu dari tujuh program unggulannya yakni Imah Rempeg kepada masyarakat di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Selasa 3 April 2018.

Dia mengatakan, Imah Rempeg adalah salah satu program untuk masyarakat Jawa Barat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan rumah tidak layak huni atau rutilahu hingga Rp25 juta untuk satu rumah per tahun.

"Jangan ada lagi rumah yang bocor, rumah yang roboh dan tidak nyaman untuk ditinggali. Melalui Imah Rempeg, Rakyat Jabar harus punya rumah yang aman dan nyaman," ujar TB Hasanuddin seperti dilansir Antara, Rabu (4/4/2018).

Menurut pasangan dari Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan ini, program Imah Rempeg yang digagasnya tersebut ditargetkan mampu memenuhi kebutuhan papan masyarakat Jawa Barat.

Ada pula juga, kata dia, pasangan Hasanah akan menyediakan rumah dengan Down Payment (DP) satu persen.

"Rumah DP satu persen itu nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat namun yang jadi prioritas tetap kalangan menengah ke bawah," kata TB Hasanuddin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Yakin Bisa Terwujud

TB Hasanuddin optimis dengan berbekal arahan dan observasi dari pemerintah pusat, maka dirinya akan mampu mewujudkan program tersebut sehingga rakyat Jawa Barat bisa memiliki rumah yang layak sesuai kemampuannya.

"Terkait Rumah DP satu persen, saya sudah konsultasi dengan Kementerian PUPR, itu bisa diwujudkan di Jawa Barat," tegas TB Hasanuddin.

Saat berkampanye di Kabupaten Ciamis, TB Hasanuddin juga ikut serta dalam kegiatan Ngobeng atau menangkap ikan menggunakan tangan kosong bersama masyarakat setempat.

Selain Imah Rempeg, tujuh program unggulan lain yang disampaikan Kang Hasan, di antaranya Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Sakolagratis, Turkamling dan Budaya, serta Molotot.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
Puti Guntur Soekarno Kembali Janjikan Dana Rp 1 Triliun untuk Madura
Artikel Selanjutnya
Temukan Kampanye Hitam di Medsos? Begini Cara Lapor ke Bawaslu