Sukses

Klaim Raup 20 Ribu Suara, M Taufik Yakin Melenggang ke DPRD DKI

Taufik juga menyebut statusnya sebagai mantan narapidana tidak menyurutkan masyarakat untuk kembali memilihnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Gerindra M Taufik optimistis lolos ke DPRD DKI Jakarta. Dia juga menyebut sejumlah nama anggota dewan pun kembali mendapatkan kursi di DPRD.

"Banyak yang besar-besar, banyak ada Pak Iman Satria (Komisi D) lolos, Selatan ada Pak Goni (Ketua Fraksi Partai Geridra) lolos," kata M Taufik saat dihubungi di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Taufik juga memprediksi sebanyak 22 anggota partai pimpinan Prabowo Subianto itu lolos ke DPRD DKI Jakarta. Sementara itu, dia juga menyebut statusnya sebagai mantan narapidana tidak menyurutkan masyarakat untuk kembali memilih.

M Taufik mengklaim sebanyak 20 ribuan suara memilihnya kembali. Kendati begitu, pihaknya masih menunggu hasil keputusan langsung dari KPU.

"Di kecamatan udah selesai tinggal hari ini plenonya lah," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polemik Tentang Taufik

M Taufik merupakan caleg Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) 3 Dapil meliputi wilayah Kecamatan Penjaringan, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan.

Sebelumnya, KPU DKI tak meloloskan Taufik, karena ia pernah menjadi terpidana kasus korupsi. Sesuai Peraturan KPU, mantan narapidana kasus korupsi tak bisa menjadi caleg.

Sementara, Bawaslu memutuskan Taufik lolos sebagai bacaleg. Karena itu, Taufik menyebut KPU DKI arogan apabila tidak melaksanakan putusan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.