Sukses

AHY Targetkan Aceh Raih 4 Kursi di DPR

AHY mengatakan, dengan kemenangan yang diraih di parlemen pada 2019, pihaknya akan bekerja maksimal untuk menyejahterakan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan Aceh dapat menyumbang empat kursi DPR RI pada Pemilu 2019.

"Salah satu upaya yang kami lakukan untuk meraih kejayaan dan kemenangan kembali Partai Demokrat di Aceh dan Tanah Air adalah dengan melaksanakan konsolidasi ke daerah-daerah," kata Agus Harimurti Yudhoyono, di Nagan Raya, Aceh, Selasa (5/3/2019).

Pernyataan itu disampaikannya di sela bertemu dengan kader dan masyarakat di Kabupaten Nagan Raya dalam rangkaian #AHYsaweuAceh2019 ke daerah barat selatan Aceh. Ia menjelaskan saat ini Partai Demokrat Aceh memiliki dua wakil di DPR, yakni satu orang di Dapil 1 dan satu orang lagi di Dapil 2.

"Kehadiran saya ini bagian untuk memberikan semangat kepada kader dan juga seluruh calon anggota legislatif dari berbagai tingkatan untuk bekerja memenangkan Demokrat pada Pemilu 2019," ucap AHY seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, dengan kemenangan yang diraih di parlemen pada 2019, pihaknya akan bekerja maksimal untuk menyejahterakan rakyat melalui 14 program prioritas yang dimiliki oleh partai tersebut.

"Sebanyak 14 program prioritas ini merupakan hasil masukan dan juga aspirasi yang diserap selama kunjungan ke daerah-daerah," ujar AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi 3 Kabupaten di Aceh

AHY berharap, dukungan penuh dari masyarakat Aceh, sehingga target perolehan kursi dari provinsi ujung paling barat Indonesia itu dapat tercapai pada pemilu serentak tersebut.

Wakil Ketua Komandan Tugas Bersama (Kogasma) T Riefky Harsya menyatakan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi tiga kabupaten di Pantai Barat selatan Aceh pada 4-6 Maret 2019.

"Kunjungan ini sangat bermakna karena dilakukan dua hari setelah AHY menerima mandat untuk memimpin langsung pemenangan Demokrat dari Ketua Umum SBY. Ini menunjukkan betapa penting Aceh bagi SBY dan Demokrat," kata T Riefky Harsya yang juga anggota DPR asal Aceh itu pula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.