Sukses

KPU Kota Depok Siap Laksanakan Pemilu 2019

Kesiapan KPU Kota Depok jelang Pemilu 2019 baik berupa anggaran, penyelenggara, maupun logistik.

Liputan6.com, Depok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat menyatakan siap untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019. Kesiapan itu baik berupa anggaran, penyelenggara, maupun logistik.

"Dalam kurun waktu yang tinggal 100 hari untuk melaksanakan Pemilu, kami telah siap 90 persen untuk melaksanakan perhelatan pesta demokrasi tersebut," ujar Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna di Depok, seperti dilansir Antara, Rabu (9/1/2019).

Dia menjelaskan, terkait dengan kesiapan anggaran, pihaknya telah menerima Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian Lembaga (RKA-KL) dari KPU RI sebesar Rp 52 miliar. Saat ini, kata Nana, pihaknya sedang melakukan pencermatan kebutuhan terhadap RKA-KL tersebut.

"Sedangkan terkait dengan kesiapan penyelenggara, KPU Kota Depok memastikan untuk penyelenggaraan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah siap," ucapnya.

Nana mengatakan, KPU Kota Depok juga belum lama ini telah melakukan penambahan sebanyak dua orang anggota PPK untuk setiap kecamatan, sehingga totalnya menjadi lima orang.

"Beberapa waktu ke depan, kita juga akan mulai merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS)," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Terima Logistik

Menurut Nana, saat ini pihaknya juga telah menerima beberapa item logistik yang akan digunakan untuk 100 hari ke depan.

Di antaranya, kata dia, berupa kotak suara, bilik suara, tinta, segel, dan sampul yang sudah berada di Gudang KPU Kota Depok.

"Logistik yang lain dalam waktu dekat juga akan terus masuk ke gudang kami, seperti perlengkapan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan surat suara diharapkan mudah-mudahan dalam bulan Februari sudah dapat masuk ke gudang KPU Depok, karena saat ini sedang proses pencetakan oleh KPU RI," pungkas Nana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.