Sukses

Sekjen Gerindra: Bobby Jadi Kader, Jalan Terbuka untuk Maju Pilkada Sumut

Ahmad Muzani menyebut, kini tidak ada lagi hambatan bagi Gerindra mendukung Bobby Nasution maju di Pilkada Sumut setelah menantu Presiden Jokowi itu resmi menjadi kader.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, masuknya Bobby Nasution ke partai pimpinan Prabowo Subianto ini merupakan kabar yang sudah lama ditunggu. 

“Ini kabar yang kita tunggu-tunggu, kabar yang selama ini kita harap-harap,” kata Sekjen Gerindra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Rabu (22/5/2024).

Muzani menyebut, kini tidak ada lagi hambatan bagi Gerindra mendukung Bobby maju di Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut).

“Karena dengan masuknya Bobby sebagai kader Gerindra dan daftar sebagai calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra, tentu saja hambatan psikologis untuk mendukung dia jadi hilang,” ujarnya.

“Artinya, terbuka beliau untuk kita majukan menjadi calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra. Karena kan mas Bobby sudah masuk sebagai bagian dari keluarga besar Partai Gerindra,” kata Ahmad Muzani menambahkan.

Maju Pilkada Sumut

Diketahui, lewat akun instagram resminya @bobbynst, Bobby menyatakan dirinya mendaftar sebaggai bakal calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya telah resmi menjadi kader Gerindra dan juga turut mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra,” tulis Bobby, dikutip Selasa (21/5/2024).

Bobby mengaku diterima dan disambut hangat Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

“Alhamdulillah langsung diterima oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Bapak Gus Irawan Pasaribu. Terima kasih sambutan hangatnya DPD Gerindra Sumatera Utara karena sudah menerima saya untuk bersama-sama berjuang dalam memajukan Sumatera Utara,” kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Tak Mau Ikut Campur Soal Bobby Nasution

Sementara itu, Politikus senior PDIP Andreas Hugo Pareira menyatakan, pihaknya tak mau ikut campur terkait keputusan Bobby Nasution bergabung dengan Partai Gerindra. Sebab hal itu bukan urusan PDIP lagi.

“Urusan mereka itu. Enggak campur kita soal itu,” kata Andreas di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (21/5/2024).

Andreas bahkan mengaku sudah lupa bahwa Bobby pernah menjadi kader partai Banteng. “Kita udah lupa juga soal itu,”. Kata dia.

Andreas menegaskan, PDIP telah memiliki jagoan sendiri untuk Pilkada Sumut, sehingga tidak ada urusan lagi dengan Bobby.

“Enggak ada urusan dengan Bobby, kita punya calon sendiri, ada beberapa yang sedang melakukan proses, yang ikutt proses pencarian termasuk gubernur incumbent, ada beberapa tapi ini nanti masuk di proses penyaringan,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.