Sukses

Gerindra Beri Sinyal Dukung Dedi Mulyadi-Bima Arya di Pilgub Jabar

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, duet Dedi Mulyadi dengan Bima Arya menguat untuk diusung di Pilgub Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, duet Dedi Mulyadi dengan Bima Arya menguat untuk diusung di Pilgub Jawa Barat.

Dia menyebut, pembahasan Gerindra dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jawa Barat sudah mengarah kepada duet tersebut.

"Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk di Jawa Barat memang lebih mengarah ke Dedi Mulyadi dan cawagubnya Pak Bima Arya ya," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/6).

Gerindra saat ini tengah melakukan survei calon gubernur Jawa Barat menuju pendaftaran. Ditambah bakal dilakukan penguatan-penguatan di akar rumput.

"Kita juga sedang melakukan survei-survei, sambil menunggu pendaftaran bulan Agustus tentunya survei-survei ini akan terus dilakukan dan penguatan-penguatan di bawah akan terus dilakukan," ujar Dasco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesepakatan

Wakil ketua DPR ini membantah ada beda pendapat antara Gerindra dan Golkar tentang sosok calon gubernur yang akan diusung. Hal itu hanya beda hitungan prioritas. Golkar juga punya calon lain yaitu Ridwan Kamil.

Namun, Dasco mengungkap, sudah ada kesepakatan di antara partai Koalisi Indonesia Maju.

"Jadi itung-itungannya itu begitu dan sudah dirembuk sebenarnya dengan teman-teman dari partai Koalisi Indonesia Maju," imbuh dia.

3 dari 3 halaman

Prabowo Umumkan Gerindra Resmi Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2024

Gerindra resmi menyatakan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Pernyataan dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menerima kunjungan Khofifah-Emil di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

"Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini," kata Prabowo.

Pertemuan Prabowo beserta jajaran Partai Gerindra dengan Khofifah dan Emil Dardak berlangsung singkat. Prabowo bilang, inti pertemuan memastikan seluruh partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga akan mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

"Kita tukar menukar pandangan sejenak, intinya adalah seluruh kekuatan partai gerindra bersama kawan kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Mas Emil," ucap Prabowo.

Menurut Prabowo, dukungan diberikan kepada Khofifah-Emil karena kinerja keduanya sudah terbukti selama memimpin Jatim. Sehingga, Khofifah-Emil Dardak dinilai layak kembali memimpin Jatim.

"Prestasinya membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Kita perlu mereka untuk akselerasi mempercepat kemajuan jatim sebagai salah satu provinsi kunci di Indonesia," ujar Prabowo.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini