Sukses

Kaesang Digadang Jadi Cawalkot Bekasi, Jokowi: Itu Urusan PSI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mau ikut campur soal hal-hal teknis perihal Pilkada 2024. Termasuk soal kabar anak bungsunya, Kaesang Pangarep yang digadang akan maju sebagai calon wali kota Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mau ikut campur soal hal-hal teknis perihal Pilkada 2024. Termasuk soal kabar anak bungsunya, Kaesang Pangarep yang digadang akan maju sebagai calon wali kota Bekasi. Menurut presiden hal itu menjadi domain partai.

“Tanyakan ke PSI (Partai Solidaritas Indonesi),” singkat presiden kepada awak media saat kunjungan kerja di Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Jokowi pun tidak mau buka suara saat ditanya apakah langkah Kaesang mendapat dukungan darinya sebagai seorang ayah. Kembali ditegaskan Jokowi, hal itu adalah urusan partai.

“Tanyakan ke PSI, itu urusan partai,” Jokowi menutup.

Sebagai informasi, kabar majunya Kaesang sebagai calon wali kota Bekasi berasal dari kelompok relawan internalnya. Diketahui terdapat formulir pendaftaran kepala daerah yang diambil oleh kelompok bernama Relawan Nasional Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi) di Kantor DPC PKB Kota Bekasi.

Namun bila benar Kaesang ingin memdaftarkan diri lewat formulir tersebut, maka saat mengembalikannya harus dilakukan diri sendiri tidak boleh diwakilkan.

"Ya mengembalikan formulir nanti wajib harus yang bersangkutan (Kaesang)," kata Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi Alit Jamaludin kepada media. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Digadang Maju Jadi Cawalkot Depok

Sebelum Bekasi, Kaesang pada tahun lalu juga sudah pernah digadang maju sebagai calon wali kota Depok. Hal itu diketahui dari sebuah baliho bergambar Kaesang Pangarep dengan logo Partai Solidaritas Indonesia dipasang di Margonda, Depok, Jawa Barat. 

Dalam spanduk yang dipasang partai pimpinan Giring itu terlihat foto Kaesang mengenakan kemeja putih dengan ukuran besar.

Saat ditanya terkait baliho tersebut, Kaesang mengaku telah mengetahuinya. Bahkan bos sang pisang itu mengatakan foto yang dipakai untuk membuat baliho tersebut merupakan foto miliknya yang dikirim ke PSI.

“Ya (PSI) mendukung. Fotonya juga dari saya. Kemarin saya sudah suplai foto-foto saya. Saya sudah foto, saya kasih semua,” kata Kaesang di Solo Paragon Mall, Minggu (4/6/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.