Sukses

Buka Rapimwil PPP Jabar, Mardiono Bahas Persiapan Pilkada 2024

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangun (PPP) Muhamad Mardiono membuka kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Jawa Barat di Bandung, Rabu (1/5/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangun (PPP) Muhamad Mardiono membuka kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Jawa Barat di Bandung, Rabu (1/5/2024).

Mardiono mengatakan, Rapimwil kali ini merupakan ajang konsolidasi dalam rangka menyampaikan hasil Pemilu dan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Ini berkonsolidasi terutama dalam rangka menyampaikan hasil Pemilu baik legislatif maupun eksekutif di mana KPU telah menetapkan Pak Prabowo dan Pak Gibran sebagai Capres Cawapres terpilih. Kemudian untuk mempersiapkan diri di Pilkada serentak, termasuk di dalamnya kader yang akan berkompetisi,” tutur Mardiono, di lokasi.

Mardiono menyebut bahwa partainya siap berkolaborasi dengan pihak lain, sekaligus tidak menutup peluang terhadap potensi yang ada di masing-masing daerah.

“Bahkan, jika kader kita di daerah tertentu tidak ada yang ingin mencalonkan diri maka kami menerima kader lain untuk berkolaborasi berjuang bersama PPP. Tujuannya untuk menyukseskan Pilkada dan calon yang diusung,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kearifan Lokal

Sementara, Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saeful Hidayat menuturkan bahwa persoalan Pilkada akan mempertimbangkan potensi kearifan lokal. Dimana hal tersebut berbeda di setiap wilayah.

“Ada lima pengurus harian yang kita tunjuk khusus menangani di Provinsi dan 27 Kabupaten Kota. Sehingga insyaallah berproses dan kami membuka ruang sesuai kearifan lokal,” jelasnya.

Terakhir, Pepep menegaskan bahwa Jabar juga akan terus membuka ruang komunikasi dengan partai lain terkait Pilkada.

“Sesuai arahan Pak Ketum, kita membuka komunikasi dari semua partai dan membuka ruang sesuai kearifan lokal. Sehingga tidak ada ruang terbukanya konflik atas keputusan yang diambil,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Mardiono dan para kader yang hadir juga berdoa untuk kelancaran pengajuan suara PPP yang hilang di Mahkamah Konstitusi (MK). Adapun sengketa sidang Pileg 2024 sudah dimulai sejak (30/4).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini