Sukses

PDIP Jaring Nama-Nama untuk Pilgub Jakarta: Selain Risma, Banyak Tokoh Potensial

PDIP masih menjaring nama-nama potensial untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mempersilahkan tokoh-tokoh yang mempunyai kemampuan dan integritas untuk mendaftar ke PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP masih menjaring nama-nama potensial untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mempersilahkan tokoh-tokoh yang mempunyai kemampuan dan integritas untuk mendaftar ke PDIP.

"Kita lagi fokus sekarang ini di MK urusan pilkada sekarang kita lagi menjaring, dengan siapapun kita terbuka ya siapapun yang punya semangat membangun Jakarta punya kemampuan integritas silakan daftar ke DPD maupun bisa ke DPC maupun DPP jadi sekarang prinsipnya pemimpin itu kan berasal dari rakyat kita jaring dari rakyat," kata Djarot di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (16/4).

Djarot tidak membantah ketika disinggung nama Tri Rismaharini untuk maju di Pilgub Jakarta. Namun, masih banyak juga tokoh-tokoh lain juga selain Risma untuk dijagokan memimpin ibu kota.

"Kita punya banyak sekali ya selain Bu Risma, selain Bu Risma banyak tokoh-tokoh potensial baik dari internal maupun eksternal," kata mantan Wakil Gubernur Jakarta ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Jateng

Selain Jakarta, PDIP juga tengah menjaring nama-nama untuk Pilkada Jawa Tengah. Soal Bambang Pacul yang disebut akan maju di Pilgub Jateng, PDIP belum bisa memastikan.

"Kalau untuk Jawa Tengah sekali lagi kita masih dalam proses penjaringan bacalon baik gubernur bupati walkot, sedangkan kalau pak Bambang Pacul jelas itu nanti kalau memang, itu penugasan tapi beliau katanya gak berkenan," tutup Djarot.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini