Sukses

Prabowo Unggul Rekapitulasi KPU, Gerindra Yakin Euforia Berlanjut di Pilgub Banten 2024

Andra yang kini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten ini mengaku siap bila ditugaskan oleh Gerindra maju di Pilkada Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024 bakal digelar dalam waktu dekat. Muncul satu nama dari Partai Gerindra yang siap berjuang memperbaiki taraf hidup masyarakat Banten, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni.

Andra yang kini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten ini mengaku siap bila ditugaskan oleh Gerindra maju di Pilkada Banten. 

"Saya merupakan insan politik yang harus siap sedia ketika ditugaskan oleh Partai Gerindra. Termasuk ketika didorong maju di Pilgub Banten yang akan digelar November 2024 mendatang," ujar Andra Soni usai tasyakuran keunggulan Prabowo Subianto dalam rekapitulasi KPU.

Andra Soni mengaku telah memilih jalur politik jadi selama itu masih dalam konstitusi politik, dirinya selalu siap. Dia pun yakin kemenangan di level nasional bersama Prabowo akan berlanjut di level Pilkada melalui Partai Gerindra. 

"Seperti harapan kader kepada Pak Prabowo untuk jadi Presiden. Karena Pemilu Presiden telah selesai tentu pendukung pendukung atau simpatisan pengurus Partai Gerindra di tingkat bawah ingin keberhasilannya dilanjutkan di dalam Pilkada,” kata Andra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Prabowo Berlanjut di Banten

Pilkada yang dilakukan secara serentak pada tahun 2024 ini, lanjut Andra, tentu memberi peluang kepada Gerindra. Dirinya meyakini bahwa euforia kemenangan Prabowo ini akan berlanjut di Pilkada.

Dorongan maju di Pilgub Banten tersebut, menurut Andra, merupakan hal positif yang perlu Partai Gerindra respons dengan riang gembira, layaknya Pemilu 2024 yang telah berlalu.

"Insyaallah kami akan berkoordinasi dengan pimpinan kami di pusat karena ini Pilkada dilakukan secara serentak. Tentu keputusan harus dibuat secara matang,” terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini