Sukses

PPP Lolos Ambang Batas Parlemen, Sandiaga Minta Kader dan Relawan Kawal Rekapitulasi Suara hingga Akhir

Sandiaga mengatakan, Bappilu telah berkoordinasi dengan IT PPP di seluruh wilayah Nusantara untuk memantau proses rekapitulasi suara secara manual.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan rasa syukurnya atas raihan suara PPP.

Berdasarkan rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Sabtu (17/2/2024) pukul 19.30 WIB, PPP berhasil meraih sebanyak 2.264.852 suara atau 4,15 persen.

"Alhamdulillah Wa syukurillah di tanggal 17 Februari ini, pukul 22.00 terpantau (perolehan suara) PPP telah stabil di angka 4,15 persen," ungkap Sandiaga Uno, Sabtu (17/2/2024).

Meski demikian, Sandiaga Uno mengimbau kepada seluruh kader dan relawan untuk terus mengawal proses rekapitulasi suara.

Tujuannya tak hanya menjaga raihan suara PPP, tetapi juga memastikan Pemilu 2024 adalah pemilu yang jujur dan adil.

"Kita bersyukur atas pencapaian di atas 4 persen ini, namun sekaligus menginstruksikan kepada seluruh kader untuk menjaga perhitungan suara yang telah terpantau secara rutin oleh Bappilu nasional melalui sistem IT," ungkap Sandiaga Uno.

"Jangan sampai ada satupun suara yang hilang atau tidak terhitung, karena dari pantauan sistem IT Bappilu (dalam) 6 jam terakhir di 9 Dapil itu ada angka yang berkurang, raihan suara yang berkurang," bebernya.

Atas hal tersebut, PPP telah melaporkan hilangnya raihan suara.

Bersamaan, Bappilu katanya telah berkoordinasi dengan IT PPP di seluruh wilayah Nusantara untuk memantau proses rekapitulasi suara secara manual.

"Kami Instruksikan kepada seluruh kader untuk secara militan menjaga raihan PPP di setiap Dapil, walaupun tidak berpotensi meraih kursi, namun itu adalah titipan suara rakyat yang harus kita perjuangkan untuk kita pertahankan," ungkap Sandiaga Uno.

"Bismillah PPP akan melenggang ke Senayan dengan raihan 4,15 persen dan kami juga sudah berkoordinasi dengan sistem IT PPP di seluruh wilayah Nusantara untuk memantau juga proses nanti melakukan rekap secara manual," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPP Yakin Lolos Parlemen

Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono menyatakan, merujuk hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei Charta Politika, PPP lolos parlemen.

Pada penghitungan tersebut, perolehan suara Pemilu Legislatif PPP berada di posisi 4,04% dengan posisi suara masuk 93,2%.

“Alhamdulillah tentu kita bersyukur, berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei salah satunya Charta Politika menunjukan PPP lolos ambang batas parlemen dengan 4,04%, tentu kita jaga dan kawal rekapitulasi hingga tuntas di KPU” ujarnya, Kamis (15/2/2024).

Dia menyatakan, hasil ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen Partai Ka’bah yang telah berjuang lebih dari satu tahun terakhir.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan pada seluruh kader PPP yang telah bekerja keras, dan juga pada masyarakat yang telah memberi Amanah dan kepercayaan pada PPP, insyaAllah PPP akan menjaga Amanah ini untuk kepentingan umat, bangsa dan negara serta rakyat Indonesia” tambah Mardiono.

Menyikapi posisi perhitungan suara versi quick count di sejumlah Lembaga survei yang menunjukan angka plus minus 0,5% dari ambang batas parlemen, Mardiono justru menyemangati seluruh caleg dan kader serta saksi dan relawan untuk bersama-sama mengawal perhitungan suara.

DPP PPP pun secara resmi telah menyiapkan pendampingan dan advokasi jika ada caleg yang merasa dirugikan dalam proses perhitungan suara.

“Saya sampaikan bagi caleg PPP di seluruh Indonesia, ini saatnya kita kawal perhitungan suara dan DPP PPP telah menyiapkan perangkat untuk advokasi” ujar Mardiono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini