Sukses

Gelar Deklarasi di Toraja, Sahabat Bang Ara Optimis Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Ketua TKD Kabupaten Toraja Utara Marthen Rante Tondok menyampaikan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan Festival Rakyat Sahabat Bang Ara Sirait dan Alan Singkali yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh hari menuju pencoblosan, Sahabat Maruarar kembali melaksanakan kampanye dan deklarasi dukungan terhadap pasangan Prabowo - Gibran. Kali ini Relawan Sahabat Bang Ara & Alan Singkali, berkumpul di GOR Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan pada Rabu (7/2/2024).

Acara tersebut diawali dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Suleman Batti (Ketua Sinode Gereja Toraja Periode 1996-2006). Suleman menyampaikan bahwa kerja keras dan doa akan membawa Prabowo Gibran menjadi pemenang dalam kontestasi ini.

"Mari kita doakan dan dukung Prabowo Gibran, kita dukung Bang Maruarar Sirait dan Bro Alan Singkali, semoga Tuhan berkenan," katanya.

Ketua TKD Kabupaten Toraja Utara Marthen Rante Tondok sekaligus Ketua Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara menyampaikan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan Festival Rakyat Sahabat Bang Ara Sirait dan Alan Singkali yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kita mentarget 70 persen kemenangan di Toraja Utara, dengan adanya Deklarasi Sahabat Bang Ara akan semakin memperkuat kerja tim di Toraja Utara", katanya.

Sementara itu, Sambutan Kedua dibawakan oleh salah satu organisasi Relawan, yaitu KIPRA, yang diketuai oleh Ibu Dating Palembangan. Dia menyampaikan bahwa komponen-komponen bekerja sama untuk mendukung TKD dan Partai-partai politik untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Hari ini kami hadir untuk mendukung sesama relawan. Terimakasih bang Ara atas perhatiannya terhadap Toraja. Melalui Adinda Alan Singkali telah melakukan kegiatan yang spektakuler ini", tutup beliau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri TKD, Relawan hingga Tokoh Agama

Deklarasi Dukungan Sahabat Bang Ara & Alan Singkali di Toraja dipimpin oleh Alan disaksikan oleh perwakilan TKD, relawan, dan tokoh agama.

Alan mengatakan bahwa Prabowo Gibran harus kita dukung karena merupakan bagian dari keluarga.

"Prabowo itu bernama Siambe' Taruk Langi' dari Tongkonan Siguntu', sedangkan Gibran itu bernama Puang Laso' Pindan dari Tongkonan Lallangan. Nama-nama itu bermakna kehormatan dan doa, serta tanda ikatan dengan masyarakat Toraja, khususnya keluarga dari tongkonan tersebut."

Alan Singkali yang juga adalah Calon Legislatif DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia juga optimis mendapatkan kursi dari Dapil Sulawesi Selatan 3 yang juga meliputi wilayah Toraja ini.

 

3 dari 3 halaman

Target Menang Mutlak

Alan melanjutkan, target dirinya yakni menang mutlak di dua kabupaten ini karena wilayah tersebut merupakan basis suara Jokowi.

"Masyarakat tegak lurus terhadap pak Joko Widodo, dengan begitu pasti dukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka."

Selain itu, Festival Rakyat Sahabat Bang Ara ini diramaikan juga oleh joget gemoy yang dipimpin oleh Tim Zumba a.l. Zin Evi, Zin Haris, dan Nani. Sebuah band lokal bernama Musikita juga menghibur peserta dengan lagu-lagu pop.

Peserta juga disuguhkan dengan produk stand UMKM yang dapat ditukarkan dengan voucher makan yang dibagikan panitia. Ada juga stand pemeriksaan kesehatan gratis yang diperuntukkan bagi peserta lansia ataupun yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Kegiatan berakhir dengan baik dan peserta pulang ke tempat masing-masing dengan tertib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.