Sukses

Kampanye di Malang, Ketum PSI: Coblos Mas Gibran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak masyarakat di Kota Malang untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak masyarakat di Kota Malang untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat berkampanye di GOR Ken Arok Malang, Kamis (1/2/2024).

Dia pun mengajak mencoblos Gibran, dengan menggunakan bahasa Jawa saat melakukan simulasi pencoblosan.

"Lambene Samsul dicoblos yo," kata Kaesang sambil menusuk surat suara raksasa.

Diketahui, Samsul merupakan julukan yang dibuat oleh warganet kepada Gibran dikarenakan Wali Kota Solo tersebut sempat salah menyebut asam folat menjadi asam sulfat saat berkampanye. 

Tak hanya itu saja, putra Jokowi itu membuat kaos Pencinta Samsul Indonesia atau jika disingkat sebagai PSI.

"Nah iki loh raine (wajahnya) Mas Gibran dicoblos. Iki coblos raine Mas Gibran yo," kata Kaesang.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY turun gunung mempromosikan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Prabowo hadir dalam kampanye akbar bersama Partai Demokrat di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur pada Kamis (1/1/2024).

SBY dalam sambutannya, mengajak masyarakat mencoblos pasangan Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024. SBY awal melemparkan pertanyaan kepada peserta yang hadir di kampanye akbar.

"Saya mau tanya, saya mau tanya Malang ingin maju? Malang masyarakatnya ingin sejahtera? Saya mau tanya lagi Indonesia ingin maju? Indonesia ingin rakyatnya makin sejahtera?," tanya dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putra Terbaik Bangsa

"Mau," jawab peserta.

SBY kemudian memperkenalkan sosok Prabowo Subianto. Dia saat itu berdiri di sebelah SBY yang sedang memberikan sambutan.

"Kalau ingin ada satu putra terbaik bangsa, yang siap yang cakap dan yang mampu untuk membuat Malang dan Indonesia kita menjadi makin maju dan makin sejahtera," ujar dia.

"Putra terbaik bangsa itu ada di sini bersama kita yang benar-benar kita yakini siap dan mampu memimpin kita semua 5 tahun yang mendatang. Siapa, putra terbaik bangsa itu? Ya bapak Prabowo Subianto sahabat saya," sambung SBY.

3 dari 3 halaman

SBY Turun Gunung

Karena itu, SBY mengatakan, masyarakat jangan lupa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran.

"Oleh karena itu dua minggu lagi mari kita pilih pemimping bangsa di masa depan. Pasangan Prabowo-Gibran," ujar SBY.

"Nomor berapa," tanya SBY.

"Nomor dua," jawab peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini