Sukses

Prabowo Joget Gemoy Dengar Denny Caknan Nyanyi saat Kampanye Akbar di Malang Jatim

Penyanyi Denny Caknan bikin heboh Kampanye Akbar Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Partai Demokrat di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (1/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Denny Caknan bikin heboh Kampanye Akbar Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Partai Demokrat. Denny Caknan hadir di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (1/1/2024).

Denny Caknan membuka kampanye akbar dengan menyanyikan lagu andalannya berjudul Kartonyono Medot Janji. Suara dan alunan musik mampu membangkitkan semangat Prabowo yang saat itu sedang duduk bersama petinggi-petinggi Partai Demokrat.

Saat Denny Caknan sedang menghibur simpatisan maupun pendukung Partai Demokrat, tiba-tiba Prabowo mendekat ke mulut panggung. Prabowo lantas bergoyang mengikuti irama lagu, dia berjoget gemoy.

Aksi Prabowo itu pun mengundang decak kagum, simpatisan dan pendukung Prabowo Subianto lantas bersorak-sorai dan bertepuk tangan.

Melihat Prabowo, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga ikut menemani Prabowo yang joget gemoy. Di kesempatan itu, Ibas juga melemparkan beberapa bola volly.

Selain Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), AHY dan Ibas, kampanye akbar turut dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Khofifah Indar Parawansa.

Kemudian, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak.

Sebelumnya, Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, mengaku tak sabar menuju hari pencoblosan yakni 14 Februari 2024 mendatang. Sebab, dia mengatakan ingin segera bekerja.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara ‘Trimegah Political and Economic Outlook 2024’ di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu 31 Januari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Tak Sabar Menanti Hari Pencoblosan: I’m Excited, Saya Ingin Bekerja Secepatnya

Mulanya, Prabowo membicarakan dirinya ingin orang-orang berkompeten membantunya di kabinet apabila nantinya menjadi presiden terpilih. Menurutnya, usia seseorang bukanlah menjadi persoalan.

"Saya ingin orang yang bisa menghasilkan, bukan tukang teori, I think I also ini ada anak 27 tahun, jadi CEO mampu. Jadi bukan soal usia tapi kemampuan," kata Prabowo.

"Jadi jangan menghina orang karena usia ini terlalu muda, ini terlalu tua. Enak aje," sambung dia.

Oleh karena itu, Prabowo mengaku ingin pilpres segera dilaksanakan. Dia ingin bekerja secepatnya.

"Jadi, tadi, I’m excited, saya ingin benar-benar bekerja secepetnya, saudara-saudara sekalian. Pinginnya tanggal 14 Februari cepet-cepet aja ya kan," kata dia.

Kendati demikian, Prabowo menyerahkan keputusan penentuan pilpres kepada rakyat.

"Tapi begini apa pun itu keputusan rakyat, saya nggak papa, tapi yang ingin saya cerita adalah our future is great, boleh mereka perang, kita jangan perang. Kita jangan goblok sebagai bangsa," jelas dia.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Sebut Makan Siang Gratis akan Berdayakan Petani

Calon Presiden (Capres) Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah yang diusung dirinya bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, akan menyerap panen petani lokal.

Program tersebut, kata Prabowo, akan menjadi stimulus bagi bergeraknya roda perekonomian lokal, khususnya meningkatkan permintaan bahan pangan di pasar domestik, seperti pasokan beras, sayur, buah-buahan hingga susu.

"Bisa dibayangkan nggak ada petani yang (nanti) mengeluh habis panen, nggak ada yang beli berasnya, nggak ada yang beli jagung, bawang merahnya nggak ada yang beli, mangga, pisang," kata Prabowo di acara 'Trimegah Politic and Economic Outlook 2024' di Jakarta, Rabu 31 Januari 2024.

Dengan adanya program makan siang dan susu gratis yang akan dilaksanakan di setiap provinsi di Indonesia, Prabowo yakin penguatan pasar domestik bakal terjamin di seluruh wilayah, baik di desa, kecamatan hingga kabupaten.

"The market will be guaranteed, there will be a captivated market in every desa, in every kecamatan, kabupaten, and province," jelas Prabowo.

Selain itu, menurut Prabowo, tidak hanya menjangkau anak-anak di sekolah, tetapi juga para guru honorer di sekolah yang terletak di pedalaman.

"Kita kasih makan anak-anak, gurunya lihatin. Kita sebagai orang Asia, masa kita kasih makan, orang (yang mengasuh di sekolah) hanya melihat, ditawarkanlah juga," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.