Sukses

Muzani Gerindra Tegaskan Masyarakat Sumbar Tidak Tinggalkan Prabowo

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi Pemenangan Satu Putaran bersama kader Gerindra Sumatera Barat pada Selasa (30/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi Pemenangan Satu Putaran bersama kader Gerindra Sumatera Barat pada Selasa (30/1/2024).

Dalam sambutannya, dia menegaskan bahwa Sumatera Barat masih menjadi kandang atau basis pemilih Prabowo di Pilpres 2024.

Muzani mengaku sengaja datang ke Sumatera Barat untuk mengecek seperti apa kondisi di lapangan terkait pilpres.

Menurutnya, semangat seluruh kader Gerindra yang hadir menunjukkan bahwa tidak benar apabila Sumatera Barat diklaim sekarang menjadi basis capres lain.

"Saya sengaja datang ke sini karena saya ingin memastikan di Sumatera Barat ini masih jadi basis pemilih Gerindra dan Pak Prabowo masih jadi pilihan rakyat Sumatera Barat di Pilpres nanti," kata Muzani dalam keterangannya.

"Dan saya mendapat laporan dari Ketua DPD Pak Andre Rosiade dan segenap ribuan kader Gerindra yang hadir hari ini saya mendapat kepastian sekali lagi kalau Sumatera Barat saat ini masih jadi basis Gerindra dan kandang Prabowo," imbuhnya.

Menurut Muzani, pemberitaan tentang klaim bahwa Sumatera Barat sudah menjadi basis pemilih dari capres lain itu tidak benar.

Itu sebabnya, dia meminta kepada seluruh kader Gerindra di Sumatera Barat untuk terus berjuang dan bekerja keras memastikan kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Saya awalnya khawatir kalau Sumbar akan diraih oleh kompetitor kita. Maka saya harus ke sini untuk memastikan apa betul klaim-klaim demikian. Maka saya langsung memonitor perkrmbangan di Sumbar hari ini. Akhirnya semua klaim yang menyebut Sumatera Barat sekarang begini begitu telah terbantahkan," ucap Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu.

"Tapi kita tetap perlu kerja keras dan Insyallah pasangan Prabowo-Gibran akan tetap menang di Sumatera Barat. Partai Gerindra jadi menjadi partai yang paling diminati oleh rakyat Sumbar. Bahwa rakyat Sumbar all in Prabowo," imbuh Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puncaknya

Muzani menjelaskan, Pemilu adalah puncak kegiatan dari berpartai dan berpolitik.

Bagi Gerindra dan Prabowo, kata dia, kekuasaan yang ingin diraih pada Pemilu 2024 hendak digunakan untuk berbuat kebaikan kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Itu sebabnya, menurut Muzani, Pemilu 2024 adalah momentum yang tepat untuk mewujudkan cita-cita Partai Gerindra sejak didirikan yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang.

"Menang dalam Pemilu dan Pilpres adalah cita-cita tertinggi partai politik. Untuk menggapai kemenangan itu bagi Gerindra mudah-mudahan bukan sesuatu yang sulit untuk kita capai. Prabowo presiden adalah cita-cita dan harapan kita sejak partai ini berdiri. Gerindra menang adalah syarat keberhasilan Prabowo jadi presiden. Kita perlu amankan kepemimpinan Pak Prabowo dengan kursi terbanyak di DPR," ujar Muzani.

"Ini bukan tujuan akhir, tapi ini awal perjuangan kita untuk membuktikan bahwa Prabowo dan Partai Gerindra bisa diterima rakyat. Bahwa bangsa Indonesia di tangan Pak Prabowo sebagai presiden akan semakin maju dan pesat pembangunannya," tutup Wakil Ketua MPR ini.

3 dari 3 halaman

Optimis

Sementara Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menegaskan optimismenya bahwa Prabowo akan kembali menang di Sumatera Barat.

Serta kursi Gerindra di DPR RI akan bertambah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini