Sukses

Anies Baswedan: di Sana Punya Bansos, Kita Punya Rhoma Irama

Anies menyampaikan rasa syukur karena didukung musisi senior itu. Menurutnya, gerbong perubahan kini semakin panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan memperoleh dukungan dari musisi Rhoma Irama & Soneta. Dia mengaku senang mendapat dukungan dari Rhoma Irama.

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini sempat menyentil kubu paslon lain mengenai bantuan sosial (bansos). Ketimbang bansos, kata dia, Anies-Muhaimin punya Rhoma Irama.

"Ini kalau di sana punya bansos, di sini punya Rhoma. InsyaAllah Bang Haji Rhoma ini seluruh lagu-lagunya diisi syair-syair bernada perjuangan," kata Anies di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

Anies menyampaikan rasa syukur karena didukung musisi senior itu. Menurutnya, gerbong perubahan kini semakin panjang.

"Alhamdulillah kita semua bersyukur bahwa usaha perubahan untuk hadirkan keadilan dapatkan dukungan dari legenda musik Indonesia Rhoma Irama," ucap Anies.

Diketahui, Rhoma menyatakan dukungan kepada Anies dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Dia menggaungkan pendukung AMIN dari basis Rhomais for AMIN Pejuang Perubahan turut serta coblos AMIN pada 14 Februari 2024.

"Kepada para penggemar Rhoma dan Soneta di seluruh Indonesia, mari bergabung sejalan dengan sikap saya. Mari bergabung dalam wadah Rhomais untuk Perubahan," ujar Rhoma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sheila on 7 dan Iwan Fals Bakal Ramaikan Kampanye AMIN di JIS

Pasangan Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar bakal menggelar kampanye akbar di stadion Jakarta Internasional Stadion (JIS) pada 10 Februari 2024 nanti. Kampanye tersebut nantinya akan dimeriahkan band Sheila on 7 dan Iwan Fals. Hal tersebut telah terkonfirmasi oleh Timnas Amin.

"Infonya sudah (terkonfirmasi band Sheila on 7 bakal isi acara)," ucap Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan kepada merdeka.com, Senin (29/1/2024).

Ia mengatakan kehadiran Sheila on 7 untuk manggung di acara tersebut sehubungan dengan telah mendukung pasangan Capres Anies-Imin. Di satu sisi ketersediaan band itu ingin mengisi acara karena ada hubungan emosi.

"Anies-Imin lulusan UGM, Sheila band Yogya pasti ada hubungan emosi," terangnya.

Selain Sheila On 7, musisi legendaris Indonesia, Iwan fals juga akan turut memeriahkan acara. "Iya, pecah itu kalau ada Iwan Fals," ucap Iwan.

Di saat bersamaan, pasangan Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka juga akan mengadakan kampanye akbar di Stadion Gelora Bung (GBK).

Iwan memastikan acara kampanye akbar akan masing-masing Capres tidak akan berkonflik.

"Enggak kok (berkonflik) massa 01 ramah-ramah, dan lokasinya berjauhan satu di selatan satunya di utara," pungkas dia.

Sementara terkait dengan lebih rinci perihal acara, Iwan belum dapat membeberkan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini