Sukses

Ma'ruf Amin Pose Tiga Jari, JK: Enggak Apa-Apa, Pak Jokowi Juga Begitu

Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) enggan menanggapi terkait heboh Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang foto pose tiga jari saat menghadiri HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) enggan menanggapi terkait heboh Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang foto pose tiga jari saat menghadiri HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

“Mau 1, mau 2, mau 3 terserah pak Ma'ruf lah,” kata JK saat ditanya awak media di kediamannya, kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Atas hal itu, JK pun tak ingin banyak berkomentar terkait Ma’ruf Amin yang berpose tiga jari. Sebab, ia juga mengungkit soal posisi Presiden Jokowi yang nampak memihak dalam Pilpres kali ini.

Sehingga, Wapres dua periode itu tak mau memperpanjang persoalan keberpihakan para pimpinan negara dalam pilpres. Dengan menganggap, posisi mereka dalam politik sebagai warga negara memiliki hak yang sama untuk memilih.

“Ya gak papa juga karena Pak Jokowi juga begitu kan. Terserah dia sebagai warga negara boleh-boleh aja,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Amin Pose Tiga Jari

Sebelumnya dalam acara yang dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Nampak, Ma'ruf Amin ikut foto bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Foto bersama ini dilakukan setelah pemotongan nasi tumpeng dalam mengakhiri kegiatan tersebut.

Ketika sesi foto, Ma'ruf Amin terlihat ikut berpose tiga jari atau metal. Pose tiga jari kerap dikaitkan dengan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres nomor urut 3.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

Video Terkini