Sukses

Kunjungi Ponpes Buntet, Gibran Didoakan Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan dari Ponpes Buntet Cirebon untuk bertarung di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2023). Gibran mengatakan, kunjungan dilakukan sebagai bagian dari silaturahmi untuk mempererat hubungan dan mendengarkan aspirasi para santri.

"Saya merasa terhormat dan bersyukur atas sambutan hangat yang saya terima hari ini. Tadi saya juga dijamu dengan masakan yang luar biasa oleh Bu Nyai, yang benar-benar membuat saya merasa di rumah," ujar Gibran Rakabuming Raka, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (7/1/2024).

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Buntet KH Adib Rofiuddin menyambut hangat kedatangan Gibran. Dia menilai, sosok Gibran adalah simbol pemimpin muda yang berpotensi besar untuk meneruskan kepemimpinan sang ayah, Presiden Jokowi.

“Kita harapkan Mas Gibran dapat meneruskan tradisi kepemimpinan yang baik seperti yang telah ditunjukkan oleh ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ungkap Kiai Haji Adib.

Dalam pertemuan tersebut, Kiai Adib mendoakan agar Gibran diberkati dengan keberkahan, kebijaksanaan, dan keberhasilan dalam setiap langkahnya.

"Kami yakin dengan dukungan yang tepat dan dengan niat yang kuat, Mas Gibran Rakabuming akan mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," ujar Pengasuh Ponpes Buntet ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ciptakan Keberlanjutan Pembangunan

Kiai Haji Adib juga menyampaikan keyakinannya bahwa program dan inisiatif yang akan diusung oleh Gibran Rakabuming Raka, jika terpilih, akan berkesinambungan dengan program yang telah dan sedang dijalankan oleh pemerintahan saat ini.

“Hal ini akan menciptakan kontinuitas dalam pembangunan dan memperkuat fondasi yang telah diletakkan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” yakin Kiai Haji Adib.

 

3 dari 3 halaman

Ponpes Buntet Dukung Prabowo-Gibran

Sebagai informasi, pemimpin Pondok Pesantren Buntet Cirebon KH Adib Rofiuddin Izza secara resmi menyatakan dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilpres 2024. Ia menegaskan komitmennya untuk membantu memenangkan pasangan ini di pemilihan nanti.

Deklarasi dukungan ini diumumkan oleh KH Adib di kantor pusat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jakarta Selatan, di hadapan sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, serta figur lain dari Partai Gerindra.

"Saya, sesepuh, dan seluruh Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden dan kepada Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Adib di Medcen TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini